Konyol, Wasit Salah Beri Kartu ke Pemain Madrid

Pemain belakang Real Madrid, Danilo
Sumber :
  • @Twitter/2DaniLuiz

VIVA.co.id – Sebuah insiden konyol mewarnai pertandingan Real Madrid melawan Villarreal. Wasit yang bertugas, Clos Gomez, melakukan blunder.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Dia salah memberikan kartu kuning kepada pemain tuan rumah. Kejadian tersebut berlangsung pada ujung babak pertama, saat Los Blancos unggul 1-0.

Dikutip The Sun, winger Denis Suarez dilanggar pada menit 45 oleh Casemiro. Pilar Villarreal itu diganjal dari depan hingga akhirnya tersungkur.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Melihat aksi itu, wasit langsung meniup peluit. Dia juga mengeluarkan kartu kuning. Cuma peringatan tersebut salah sasaran. Sang pengadil lapangan hijau malah memberikan kepada pemain lain, Danilo, yang kebetulan berlari di sebelah Suarez ketika dia dilanggar.

Merasa tak berbuat apa-apa, Danilo memprotes. Namun yang dilakukan sia-sia karena wasit tetap pada keputusannya.

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Kejadian ini mengingatkan pada insiden serupa beberapa waktu lalu di Premier League. Wasit Andre Mariner salah mengusir pemain Arsenal, Kieran Gibbs, akibat melakukan handball di kotak penalti saat menghadapi Chelsea. Padahal, pelaku sebenarnya adalah Oxlade Chamberlain.

Kasus yang dialami Madrid dan Arsenal diduga terjadi karena alasan yang sama. Wasit kebingungan melihat pemain yang memang memiliki perawakan dan postur mirip.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya