Enrique Tak Takut Kehilangan Dua Kipernya

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Rumor hengkang dua penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen dan Claudio Bravo, saat ini tengah menyeruak. Ter Stegen dikaitkan dengan klub papan atas Inggris, Manchester City, sedang Bravo dikabarkan tengah mencari klub sebagai destinasi selanjutnya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Enrique memang kerap merotasi pemain di pos penjaga gawang. Ter Stegen diplot sebagai kiper di ajang Liga Champions musim lalu, sedang Bravo lebih sering main di ajang La Liga.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Strategi Enrique untuk merotasi dua penjaga gawangnya ini jelas menghilangkan label kiper nomor satu The Catalans. Oleh sebab itu, beberapa klub mulai mengincar kedua kiper Barcelona ini.

Ter Stegen dikabarkan diminati oleh klub elite Inggris, Manchester City. Sementara itu, Bravo dikabarkan tengah mencari klub baru, andai tak diberikan posisi penjaga gawang utama musim ini.

Menyikapi hal ini, Enrique mengatakan selama ini dirinya tak pernah bermasalah dengan peran di posisi penjaga gawang. Namun, jika ada kipernya yang memang akan hengkang, dirinya sama sekali tak khawatir.

"Kepindahan seorang pemain tidak membuat saya khawatir sedikit pun. Itu adalah situasi yang kami miliki, dan kami berhadapan dengan masalah yang sangat normal," ujar Enrique dikutip FourFourTwo.

"Kami memiliki Ter Stegen, Bravo, dan (Jordi) Masip. Tiga penjaga gawang hebat yang memiliki penampilan sempurna. Mereka tentunya masih berada di bawah kontrak (dengan Barcelona). Ini masih berjalan. Setelah beberapa musim, kami tidak memiliki masalah apapun," ucapnya.

Ter Stegen dan Bravo didatangkan Barcelona di awal musim 2014/2015. Ter Stegen diboyong Barcelona dari klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach, sedang Bravo ditransfer dari Real Sociedad.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya