El Clasico Picu Perang La Liga dan Premier League

Para pemain Real Madrid di El Clasico
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Persaingan antara La Liga dan Premier League memanas. Itu setelah otoritas La Liga mengumumkan secara resmi jadwal duel El Clasico, antara Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou, pada 3 Desember 2016 mendatang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Operator La Liga menyatakan, laga El Clasico bakal digelar pada pukul 15.15 waktu setempat. Partai panas ini disiarkan langsung di lebih dari 100 negara.

Tapi, stasiun televisi di Inggris tak akan menyiarkan pertandingan ini. Kenapa?

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dilansir Daily Mirror, hal tersebut disebabkan oleh kebijakan yang diambil oleh FA, Premier League, dan Football League. Tiga otoritas sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut sepakat tak memperbolehkan adanya tayangan sepakbola antara pukul 14.45 dan 17.15 waktu setempat.

Hal ini pun ditanggapi oleh Presiden La Liga, Javier Tebas. Dia yakin, meski tak ditayangkan di Inggris, popularitas La Liga lewat El Clasico bisa diangkat.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bahkan, Tebas optimistis keuntungan yang diraup tetap tinggi. "Dengan jam kickoff ini, kami bisa meningkatkan pendapatan," kata Tebas.

Keyakinan Tebas sebenarnya cukup masuk akal. Sebab, popularitas La Liga di Inggris sebenarnya kurang tinggi. 

Selain itu, La Liga masih disiarkan di Amerika Serikat, kawasan Amerika Selatan, China, dan kawasan Asia lain seperti Indonesia.

Di Indonesia saja, La Liga akan disiarkan pada pukul 21.15 WIB. Ini adalah waktu emas bagi para penggila bola di Tanah Air untuk menonton tayangan sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya