Barcelona Sangat Bergantung Trio MSN

Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga usai menang tipis 1-0 atas Granada di Camp Nou, Minggu kemarin.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Skuat asuhan Luis Enrique itu kini berada di posisi dua klasemen sementara dengan 22 poin dari 10 laga. Hanya tertinggal dua poin dari El Real yang kokoh di puncak dengan 24 poin.

Meski demikian, ada rekor buruk yang membayangi Barcelona di La Liga musim ini. Barca disinyalir terlalu mengandalkan Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr).

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Senin 31 Oktober 2016, Barcelona selalu kesulitan meraih kemenangan meyakinkan jika trio MSN gagal mencetak gol

Berdasarkan statistik yang ada, dari 10 laga La Liga musim ini, trio MSN gagal mencetak gol di empat laga, dengan hasil: 1 kalah, 1 imbang dan 2 menang tipis.

4 Fakta Tragis Usai Real Madrid Dipermalukan Deportivo Alaves

Dan itu terlihat di laga akhir pekan lalu. Gol tunggal kemenangan Barca dibukukan Rafinha di menit 48. Sementara trio MSN yang menjadi starter gagal mencetak satu gol pun.

Fakta yang patut diwaspadai Enrique yang berambisi mempertahankan gelar juara La Liga yang berhasil mereka raih dalam dua musim terakhir.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya