Jadi Penyelamat Barcelona, Pemain Ini Tetap Dikritik Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona meraih hasil buruk di leg pertama Copa del Rey. Barcelona hanya bermain imbang 1-1 melawan Hercules di Estadio Jose Rico Perez, Kamis dinihari 1 Desember 2016.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu di menit 52 melalui gol David Mainz. Namun Barcelona sukses mencetak gol penyeimbang di menit 58 melalui gol Carles Alena.

Meski menyelamatkan Barca dari kekalahan, Alena tidak lepas dari kritikan sang pelatih Luis Enrique. Menurutnya, dia masih harus memperbaiki performanya.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

"Saya senang dengan gol yang dicetak Alena. Tapi di babak pertama, saya seperti ingin 'memakannya'," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Secara posisi, dia masih harus berkembang lagi. Dia mendapat bola dengan mudah seperti apa yang bisa saya lakukan di usia saya 46 tahun saat ini," lanjut Enrique.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Enrique juga mengkritik timnya yang gagal menang di laga ini. Apalagi, sang lawan memiliki kualitas yang jauh dari Barcelona karena merupakan tim Segunda B.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan. Laga leg kedua akan menjadi situasi yang sulit buat kami (karena imbang di leg pertama)," kata mantan pelatih AS Roma itu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya