5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Sporting Gijon

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Barcelona akan menghadapi Sporting Gijon di lanjutan ajang La Liga, Kamis dini hari WIB, 2 Maret 2017. Laga tersebut akan dihelat di Camp Nou. 

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim mengingat ketatnya persaingan di papan klasemen. Barcelona mematok poin penuh untuk menjaga kans merebut posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara. 

Saat ini, Barcelona berada di posisi 2 klasemen La Liga dengan 54 poin dari 24 laga yang dilakoni. Sedangkan Gijon berada di posisi 18 klasemen dengan 17 poin dari 24 laga. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Kemenangan menjadi sangat penting bagi Gijon untuk menjauhi zona degradasi. Di laga ini, Barcelona menjadi tim yang difavoritkan menjadi pemenang. Ya, selain memiliki komposisi pemain yang mempuni, mereka juga tampil di depan publiknya sendiri. 

Berikut lima fakta menarik jelang Barcelona hadapi Sporting Gijon, seperti dilansir The Hard Tackle: 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Barcelona mendapatkan 10 kemenangan dari 11 laga terakhir yang mempertemukan kedua tim. Sisanya berakhir dengan skor imbang. 

2. Barcelona selalu menciptakan gol di tujuh pertandingan terakhir kedua tim. Total gol yang diciptakan Barcelona di tujuh laga terakhir adalah 19 gol. 

3. Sporting Gijon dalam penampilan menurun, tercatat mereka gagal meraih kemenangan di 19 laga dari 21 laga terakhir yang dilakoninya di ajang La Liga.  

4. Pemain bertahan Gijon, Fernando Amorebieta, menjadi pemain dengan pengoleksi kartu kuning terbanyak di ajang La Liga musim 2016/2017, sementara dengan 14 kartu kuning. 

5. Barcelona menjadi tim dengan penguasaan bola terbaik di La Liga, yaitu dengan rata-rata 62% di setiap pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya