Tekuk Sevilla, Barcelona Juara Copa del Rey

Pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Barcelona memastikan diri menjadi juara Copa del Rey 2015/16. Di partai final, Minggu 22 Mei 2016 (Senin dini hari WIB), tim besutan Luis Enrique sukses menang dengan skor 2-0.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Laga di Vicente Calderon ini berlangsung dengan keras dan menegangkan. Wasit Carlos Del Cerro Grande sampai harus mengeluarkan 3 kartu merah, masing-masing satu untuk pemain Barca dan 2 untuk Sevilla.

Kartu merah untuk Blaugrana hadir di menit 36. Bek Barca, Javier Mascherano yang diusir wasit, usai melanggar Kevin Gameiro di dekat kotak penalti.

Duel Sengit LaLiga, Sevilla Pecundangi Real Betis

Sevilla mendapat kesempatan emas lewat tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Namun, tendangan dari Ever Banega masih bisa dihalau kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Laga memasuki menit 90+3, giliaran pemain Sevilla yang mendapat kartu merah. Kali ini, korbannya adalah Ever Banega. Pemain asal Argentina ini melanggar Neymar dari belakang, di tepi kotak penalti.

Sevilla Vs Real Betis, Derby Panas Tim Pengganggu Real Madrid

Lionel Messi mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas. Namun, tendangannya masih bisa ditip kiper Sevilla, Sergio Rico. Pertandingan berakhir 0-0 hingga 2x45 menit, dan dilanjutkan dengan babak extra time, atau tambahan waktu.

Kehilangan Banega di lini tengah rupanya membuat Sevilla limbung. Hal ini dimanfaatkan kubu Barca untuk terus menekan Sevilla.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir di menit 97. Menariknya, gol ini lahir dari seorang bek, Jordi Alba.

Gol ini berawal dari umpan lambung dari Messi. Alba memperdaya bek Sevilla, Sergio Escudero sebelum melepaskan tembakan yang membobol gawang lawan.

Setelah itu, Barca terus tampil menekan. Namun, kiper Sevilla, Sergio Rico tampil gemilang dengan memblok tendangan Messi dan menghalau sundulan Gerard Pique.

Petaka dialami Sevilla di menit 120+1. Mereka harus bermain dengan 9 pemain, usai Sergio Rico yang melanggar Messi, menerima kartu kuning kedua

Barca menggandakan keunggulan di menit 120+2. Kali ini, Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan matang dari Messi di kotak penalti.

Skor 2-0 untuk kemenangan Barca bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat Barca dipastikan merebut gelar Copa del Rey. Blaugrana meraih double winners musim ini, setelah merebut gelar La Liga.

Ini juga mengukuhkan status Barca sebagai tim yang paling sering juara di Copa del Rey. Mereka sudah mengoleksi 28 trofi juara.

Susunan Pemain
Barcelona:
Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba (Sergi Roberto 120'), Javier Mascherano, Dani Alves, Ivan Rakitic (Jeremy Mathieu 46'), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez (Rafinha 57'), Lionel Messi, Neymar

Sevilla: Sergio Rico, Sergio Escudero, Adil Rami, Daniel Carrico, Mariano (Yevhen Konoplyanka 80'), Vicente Iborra (Fernando Llorente 105'), Grzegorz Krychowiak, Vitolo, Ever Banega, Coke, Kevin Gameiro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya