PSS Sleman Vs Persija: Uji Coba Krusial Kedua Tim

PSS Sleman melawan Bali United di Bali Island Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Persija Jakarta akan menjajal kemampuan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada hari Minggu, 25 September 2016, sekaligus menutup pemusatan latihannya di Yogyakarta.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Meski hanya berlabel uji coba, persiapan pertandingan cukup serius. Ketua Panpel PSS Sleman, Ediyanto, mengatakan panitia telah mencetak 20.000 lembar tiket yang terbagi dalam kategori Rp20 ribu, Rp30 ribu, dan Rp50 ribu.

Izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan yang akan dimulai pada pukup 15.30 WIB tersebut sudah dikantongi panitia. "Kita juga siapkan pengamanan hingga 650 personil Polri," katanya.

Pelatih PSS Sleman Serukan Perdamaian Antar Suporter

Mengenai kedatangan suporter Persija, The Jakmania, panpel mengaku belum mendapatkan informasi. Namun, jika mereka datang akan disediakan tempat di tribun bagian timur utara yang mampu menampung sampai dua ribu penonton.

"Biasanya memang datang yang dari Jogja dan sekitarnya. Tapi belum ada koordinasi," ujar Ediyanto.

Kalah Telak, PSS Sleman Ambil Sisi Positif

Manajer PSS, dr. Arif Juli Wibowo, menjelaskan melawan Persija menjadi agenda persiapan terakhir sebelum 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, di mana mereka tergabung dengan Persepam, Kalteng Putra, dan Persita Tangerang.

"Ini akan menjadi pertandingan pemanasan yang berharga bagi PSS Sleman," tambah Arif.

Sementara bagi Persija pertandingan ini sangat penting jelang menghadapi lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) setelah gagal menang dalam 14 laga terakhir.

Elang Jawa, sebutan bagi PSS, terakhir kali berlaga melawan Persija cukup lama yaitu pada tanggal 21 April 2007 silam. Kala itu PSS mampu menundukkan Persija dengan skor 2-1. Gol PSS yang arsiteki  Rudy W. Keltjes dicetak Mbounjo dan Gaston Castano, sedangkan Persija memperkecil kekalahan melalui sontekan Hamka Hamzah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya