AS Roma Bungkam AC Milan di Olimpico

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – AS Roma menang 1-0 atas AC Milan dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Selasa dinihari 13 Desember 2016. Gol tunggal kemenangan Roma dicetak Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma langsung tampil menekan sejak awal. Edin Dzeko langsung memberikan ancaman di menit 2 lewat sepakan dari sisi kanan yang masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Satu menit berselang, guliran sundulan Federico Fazio yang mengancam gawang Milan. Beruntung bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pada menit 26, Milan mendapat hadiah penalti. Berawal dari serangan balik cepat, Gianluca Lapadula dilanggar di dalam kotak penalti oleh kiper Roma Wojciech Szczesny.

Sayang, M'baye Niang yang ditunjuk menjadi ekseskutor gagal menunaikan tugasnya. Bola sepakannya yang mengarah ke sisi kanan bisa ditepis Szczesny.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Kedua tim selanjutnya berbalas serangan di sepanjang babak pertama. Namun belum ada gol tercipta. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Gol kemenangan Roma baru tercipta di menit 62. Radja Nainggolan memecah kebuntuan lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Roma kokoh di posisi dua dengan koleksi 35 poin dari 16 laga. Sementara Milan tetap tertahan di posisi tiga dengan 32 poin dari 16 laga.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
AS Roma:
Wojciech Szczesny, Federico Fazio, Kostas Manolas, Emerson, Antonio Rüdiger, Radja Nainggolan, Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Edin Dzeko, Diego Perotti, Bruno Peres (El Shaarawy 42')
AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Gabriel Paletta, Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, Manuel Locatelli, Andrea Bertolacci (Fernandez 66'), Mario Pasalic (Honda 84'), Gianluca Lapadula (Adriano 71'), M'baye Niang, Suso

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya