Riyad Mahrez Gagal Loloskan Aljazair ke Perempatfinal

Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez.
Sumber :

VIVA.co.id – Aljazair gagal melaju ke babak perempatfinal Piala Afrika 2017. Riyad Mahrez dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Senegal di Stade de Franceville, Selasa 24 Januari 2017 dini hari WIB.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Dalam laga terakhir penyisihan Grup B itu, Aljazair yang merupakan tim favorit berhasil unggul lebih dulu lewat Islam Slimani di menit 10. Namun, Senegal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Pape Kouli Diop jelang berakhirnya babak pertama.

Slimani kembali membawa Aljazair unggul menjadi 2-1 melalui golnya di menit 52, yang memanfaatkan umpan dari Mahrez. Namun, lagi-lagi Senegal berhasil membalasnya.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Gol kedua dari Senegal dicetak oleh Moussa Sow, dan membuat laga berkesudahan 2-2. Hasil imbang ini membuat Senegal keluar sebagai juara Grup B dengan raihan tujuh poin, dan berhak melaju ke perempatfinal.

Senegal akan ditemani oleh Tunisia, yang meraih kemenangan 4-2 atas Zimbabwe. Tunisia menempati posisi kedua Grup B dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Di babak perempatfinal, Senegal akan melawan runner-up Grup A, Kamerun pada 28 Januari mendatang. Sedangkan Tunisia akan menghadapi juara Grup A, Burkina Faso, di Libreville.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024