Efek Positif Kerendahan Hati Lionel Messi

Bek kiri PSG, Maxwell
Sumber :
  • planetepsg

VIVA.co.id – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi salah satu pemain yang tidak hanya tampil memukau di atas lapangan. Dia juga menjadi contoh baik bagi publik karena kerendahan hati.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Bagi bek Paris Saint-Germain, Maxwell Cabelino Andrade, sosok Messi memberinya dampak positif. Pernah satu tim di Barcelona selama tiga musim (2009 hingga 2012), diakuinya pemain berjuluk La Pulga ini adalah sosok bintang yang berbeda dari yang lain.

(Baca juga: Bukti Baru Real Madrid Dalang Kasus Hukum Messi dan Neymar)

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Messi adalah pemain yang berbeda dibanding dengan yang lain. Dia unik, dan bukan sekadar pemain luar biasa," kata Maxwell, seperti dikutip dari Sport.

"Dia adalah orang yang memberi dampak positif kepada saya. Kerendahan hatinya yang sangat saya ingat, agar bisa menjadi seorang profesional yang sukses namun tetap sederhana," imbuhnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain berusia 35 tahun itu mengingatkan, Messi tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Neymar. Sebab, keduanya memiliki perbedaan dari gaya bermain.

(Baca juga: Lionel Messi Dirundung Duka)

"Tidak ada yang bisa dibandingkan antara Neymar dan Messi. Mereka memiliki perbedaan. Neymar bermain dengan daya magis yang pergerakannya membuat kita melihat mimpi dalam sepakbola," ujar Maxwell. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya