7 Fakta Menarik Usai Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey

Selebrasi gol Luis Suarez usai bobol gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona memastikan diri melaju ke babak final Copa del Rey usai bermain imbang 1-1 dengan Atletico di semifinal leg kedua, Rabu 8 Februari 2017 dini hari WIB. El Barca lolos dengan agregat 3-2.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona berhasil unggul lebih dulu lewat Luis Suarez di menit menit 43. Sedangkan Atletico berhasil memberi gol melalui Kevin Gameiro di menit 83.

Baca juga: 5 Momen Terbaik dalam Sejarah Barcelona

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pasukan Luis Enrique sendiri harus mengakhiri pertandingan dengan 9 pemain usai Sergi Roberto dan Suarez mendapat kartu merah. Hasil imbang 1-1 sudah bisa membuat Barcelona ke final, sebab menang 2-1 di leg pertama.

Dengan begini, Barcelona sukses menembus babak final untuk keempat kalinya secara beruntun. Masih banyak catatan menarik lainnya dari pertandingan ini, seperti yang dilansir Mister Chips:

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

1. Empat kali masuk final Copa del Rey secara beruntun juga pernah dicicipi Barcelona pada periode 1951 hingga 1954.

2. Kemenangan agregat 3-2 atas Atletico Madrid ini, menjadi kemenangan ke-12 secara beruntun yang diraih Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique.

3. Dalam 12 pertandingan di Copa del Rey tersebut, Barcelona sukses mencetak 53 gol dan hanya kebobolan 9 kali.

4. Gol dari Suarez pada leg kedua semifinal ini, membuat torehan golnya menjadi 107 gol selama berseragam Barcelona. Bintang asal Uruguay ini menempat posisi 14 dalam top skorer El Barca, menyamai pencapaian Jose Zaldua.

5. Barcelona tidak pernah kalah dalam 69 pertandingan terakhir bila Luis Suarez mencetak gol. Dengan rincian 64 kali menang dan lima kali bermain imbang.

6. Gagalnya Kevin Gameiro mengeksekusi penalti pada leg kedua ini, membuat Atletico Madrid menjadi tim LaLiga yang paling sering gagal dalam mengeksekusi di musim ini. Tercatat, Atletico gagal sebanyak lima kali dari delapan kesempatan.

7. Dua kartu merah yang diraih oleh Barcelona pada laga kandang ini, adalah yang pertama kalinya dalam 115 tahun pergelaran Copa del Rey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya