Arsenal Kalahkan Hull City dengan Dua Insiden Tangan

Mark Clattenburg memberikan kartu merah pada pemain Hull City
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Hull City bermain cukup luar biasa di Emirates Stadium, Jumat 11 Februari 2017. Namun, dua insiden lengan mengakhiri perjuangan mereka dengan kekalahan 0-2 dari Arsenal. Pertama gol tangan Sanchez, dan kedua penalti karena wasit menganggap terjadi handball oleh Sam Clucas.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Laga dipimpin oleh Mark Clattenburg, yang dianggap sebagai wasit terbaik Inggris saat ini. Namun, keputusannya mengesahkan gol Sanchez di menit 34, telah membuat para pemain Hull patah hati.

Andrew Robertson berhasil menghalau bola, yang memantul ke kaki Sanchez. Eldin Jakupovic menjatuhkan diri untuk menepis bola, yang sayangnya memantul ke atas. Sanchez terlihat jelas mengangkat lengannya di atas tubuh, dan mendorong bola ke dalam gawang.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Gol kontroversial yang melukai semangat sportivitas, itu disahkan Clattenburg sebagai gol. Tertinggal satu gol, tidak ada perubahan yang dilakukan Marco Silva pada babak kedua.

Hull City juga masih terlihat sabar memainkan bola, dalam usaha mencari gol balasan. Kesempatan bagus didapat Hull, untuk membuat posisi kembali imbang di menit 51. Lazar Markovic yang bermain cukup impresif malam ini, kembali lolos dengan bola dari sayap kanan.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Pemain pinjaman dari Liverpool, itu melepas umpan silang pada El-Hadji Niasse dalam kotak penalti. Pencetak dua gol ke gawang Liverpool pekan lalu, itu mengontrol bola dengan dada. Sayang, tendangannya bisa diantisipasi Petr Cech.

Markovic kembali berusaha lewat sayap kanan di menit 63, tapi serangannya terlihat berulang, dan umpan silangnya mudah dibaca oleh bek Arsenal. Setelah sukses membuat gol dengan tangannya, Alexis Sanchez kembali melakukan perbuatan tidak sportif di menit 66.

Dia berpura-pura jatuh dekat kotak penalti, saat upayanya melewati bek Hull City gagal. Kali ini, Clattenburg memberinya kartu kuning. Semangat para pemain Hull semakin bertambah, dengan terasa mengendurnya intensitas tekanan Arsenal di babak kedua.

Hull bisa mengurung pertahanan Arsenal. Beberapa upaya skuat Silva membuat peluang, akhirnya terjadi di menit 77, sayang sundulan Markovic terlalu lemah. Menit 80 Ahmed El Mohamady mendapat peluang menyambut sepak pojok.

Tapi, sundulan pemain yang masuk menggantikan Omar Elabdellaoui di menit 66, itu mengarah ke sisi kiri gawang. Sepak pojok kembali didapat Hull pada menit 86, tapi tidak ada penyelesaian yang cukup tajam untuk menghasilkan gol.

Di menit 91, Arsenal memperoleh hadiah penalti, setelah Sam Clucas mendapat kartu merah, karena dianggap berusaha menghentikan bola dengan tangannya. Sanchez lolos dari pengawalan, memaksa Eldin Jakupovic keluar dari gawang untuk menghentikannya.

Tapi, penyerang Cile itu bergerak melebar, melepas umpan silang pada Lucas Perez. Sundulan pemain yang masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 83, itu mengarah ke gawang kosong. Clucas terlalu cepat bergerak, sehingga bola tidak mengenai badan tapi lengannya.

Sanchez yang menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola untuk menjadi gol keduanya. Arsenal mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Alex Oxlade-Chamberlain (Lucas Perez 83), Francis Coquelin, Mesut Ozil, Alex Iwobi (Danny Welbeck 82), Alexis Sanchez, Theo Walcott (Mohamed Elneny 69).

Hull City: Eldin Jakupovic, Omar Elabdellaoui (Ahmed El Mohamady 66), Andrea Ranocchia, Harry Maguire, Andrew Robertson, Tom Huddlestone (Adama Diomande 78), Alfred N'Diaye, Lazar Markovic, Kamil Grosicki (Evandro Goebel 60), Sam Clucas, El-Hadji Niasse.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya