Chelsea Ditahan Imbang, Conte Tak Bisa Hindari Rasa Kecewa

Manajer pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Chelsea hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Turf Moor Stadium, markas Burnley dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League, Minggu 12 Februari 2017 malam WIB. The Blues harus puas bermaim imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Skuat asuhan Antonio Conte berhasil unggul cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Akan tetapi, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-24. Dan hingga 90 menit waktu pertandingan usai, skor tetap bertahan.

Conte mengaku tak bisa menghindari rasa kecewa dengan hasil ini. Sebab, dari segi permainan mereka mampu menguasainya. Total ada 13 peluang yang mereka miliki, dan lima di antaranya mengarah ke sasaran.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

(Baca juga: Chelsea Gagal Petik Kemenangan di Laga Melawan Burnley)

Dari sisi penguasaan bola juga mereka jauh lebih unggul. The Blues mencatatkan 72 persen penguasaan bola. Itu berarti, mereka berhasil mendikte permainan tim tuan rumah.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

"Kami tentu kecewa dengan hasil ini, karena saya pikir pertandingan seharusnya bisa kami menangkan," ungkap Conte, seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Memang sedikit sulit, tapi kami mengawali pertandingan dengan baik dan bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Meski hanya memperoleh satu poin, namun Diego Costa dan kawan-kawan masih nyaman berada di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 60 poin, atau unggul dengan selisih 10 poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya