Strategi Jitu Ini Bawa Borneo FC Benamkan Bhayangkara FC

Laga Liga 1, Borneo FC vs Bhayangkara FC.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Borneo FC berhasil memperpanjang tren sempurna laga kandang mereka usai melumat tamunya, Bhayangkara FC 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin 29 Mei 2017. Torehan Pesut Etam tersebut ditentukan lewat lesakan gol Terens Puhiri, Lerby Eliandry dan Shane Smeltz.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

(Baca juga: Pelatih Bhayangkara FC Ingin Anak Asuhnya Lupakan Kekalahan)

Sebelumnya, Borneo FC sudah memainkan 2 partai kandang dan keduanya ditutup dengan kemenangan. Persegres sempat mereka kalahkan dengan skor 3-0 serta Semen Padang yang dibenamkan 1-0.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dilansir situs resmi Liga 1, hasil positif ini sangat disyukuri oleh asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin tatkala mereka mulai bangkit mengejar perolehan poin dari tim-tim lain di klasemen Liga 1.

Kredit pun diberikan Ahmad kepada anak asuhnya sebab mereka mampu bermain dengan etos kerja yang tinggi.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Alhamdulillah dengan kemenangan ini saya ucapkan terima kasih pada semua pemain atas kerja kerasnya dan Alhamdulillah kita bisa memberi kemenangan pada suporter yang hadir, terima kasih atas dukungannya," ungkap Ahmad dalam konferensi pers seusai laga.

Kemenangan Borneo pun sudah dirancang dengan matang oleh Ahmad, termasuk menyimpan dulu marquee player, Shane Smeltz di awal laga. Ketika Smeltz dimasukan di babak kedua, daya sengat Borneo pun semakin menjadi.

Hingga dua gol tambahan tercipta di akhir pertandingan. "Soal Smeltz kita menyesuaikan dengan lawannya, kita coba membuat strategi yang berbeda menyesuaikan dengan lawan," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya