Penangguhan Regulasi U-23 Untungkan Persib

Persib Bandung tengah menjalani latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (30/6/2017)

VIVA.co.id – Regulasi terkait penggunaan pemain U-23 di Liga 1 sedang ditangguhkan. PT Liga Indonesia Baru beralasan, keputusan ini diambil untuk kepentingan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia, 19 Juli 2017 nanti.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Ada satu klub yang akan diuntungkan dengan peraturan tersebut. Mereka adalah Persib Bandung.

Setidaknya, ada dua pemain utama Maung Bandung yang dipanggil pelatih Luis Milla Aspas dalam pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali saat ini. Mereka adalah Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dengan kondisi ini, Persib pun bisa dengan leluasa memainkan komposisi terbaiknya. Hanya saja, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengaku masih memantau siapa saja yang layak untuk diturunkan di laga kontra PSM Makassar, Rabu 5 Juli 2017 mendatang.

"Sudah ada skema, nanti kondisi pemain dipantau sampai hari H, siapa yang paling siap. Semua berpeluang jadi starter, apalagi regulasi U-23 ditangguhkan," kata Herrie.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kita pasti sudah bisa baca Persib di babak pertama dan kedua. Banyak pilihan dan kami tak usah menunggu babak kedua demi mengubah pemain," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Jose tersebut pun berharap pertandingan melawan PSM nanti, Persib didukung dengan kekuatan penuh Bobotoh.

Ya, selama masa Ramadan, Persib memang minim dukungan dari Bobotoh. Herrie merasa maklum lantaran pertandingan di masa Ramadan selalu digelar larut malam.

"Mudah-mudahan nanti penuh dan kami optimistis karena memang seperti itu," terang Herrie. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya