Skuat Fantastis Berisi Deretan Bintang Calon 'Pengangguran'

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA – Sejumlah pemain top masih belum menentukan atau mendapat kepastian soal nasibnya musim mendatang. Entah karena belum mendapat atau enggan menerima tawaran yang diajukan. Tapi pastinya masa depan mereka masih abu-abu saat ini.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dari lima kompetisi besar Eropa, mulai dari Premier League, LaLiga, Serie A, Ligue 1, sampai Bundesliga, ada sejumlah nama besar yang masuk daftar calon pemain bebas transfer. Uniknya, jika disatukan, maka deretan penggawa itu bisa membentuk tim superkuat.

Berikut ini 11 nama untuk masuk tim para calon pengangguran musim depan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kiper

Satu nama yang harus masuk dalam tim ini, Gianluigi Buffon. Kontraknya bersama Juventus akan habis di akhir kompetisi. Namun dia belum membuat keputusan akan memperpanjang.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.

Kuat dugaan Buffon juga akan gantung sarung tangan, alias pensiun. Tapi sampai sekarang dia belum membuat pernyataan resmi soal hal itu.

Bek

Pemain Atletico Madrid, Juanfran, menjadi salah satu pemain yang bakalan bebas transfer. Meski sudah menginjak 33 tahun, tapi performanya masih saja solid mengawal sisi kanan pertahanan Los Colchoneros.

Lalu ada Stefan De Vrij dari Lazio. Dia belum memutuskan langkah untuk musim depan. Pemain asal Belanda tersebut sudah mendapat tawaran kontrak baru, tapi dia menunda membuat kesepakatan karena sepertinya ingin menjajal pengalaman bermain di klub lain.

Bek andalan Lazio, Stefan de Vrij

Kebetulan De Vrij juga dibidik banyak klub besar. Beberapa di antaranya adalah Juventus, Manchester United, Manchester City, Chelsea, hingga Barcelona.

Giorgio Chiellini rupanya juga masih menggantung nasibnya. Tapi tampaknya dia hanya tinggal menunggu waktu saja untuk membubuhkan tandang tangan di kontrak baru, mengingat tenaga mantan pemain Fiorentina itu masih sangat dibutuhkan 'Si Nyonya Tua'.

MU ikut menyumbang dalam tim ini. Bek kiri Luke Shaw kontraknya segera habis. Tapi manajemen diyakini segera menawarkan kesepakatan anyar, karena penampilan bekas pemain Southampton itu juga sudah mulai menjanjikan.

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw

Gelandang

Joao Moutinho belum pasti masa depannya. Monaco tak kunjung memberikan kontrak baru. Ada sejumlah tawaran bagi bintang Timnas Portugal itu. Namun dia juga belum bergeming dan masih fokus dengan performa tim musim ini.

Nama yang tak bisa dilupakan pastinya Emre Can. Masih muda, performanya juga sedang melesat. Cuma anehnya masa depan pemain Jerman itu belum terang sekarang.

Gelandang Liverpool, Emre Can.

Liverpool sebagai pemilik masih berjuang mempertahankan. Namun, Can tampaknya tetap ingin hengkang. Juventus bersiap menampungnya.

Setali tiga uang dengan Can, kompatriotnya, Max Meyer juga belum pasti nasibnya. Ingin hengkang dari Scahalke, namun terhalang oleh kontrak. Mau tak mau dia pun harus menunggu sampai ikatan kerja sama itu selesai di akhir kompetisi nanti.

Gelandang Schalke 04, Max Meyer

Winger Bayern Munich, Arjen Robben, masuk daftar ini. Klub belum memberikan kepastian. The Bavarian sepertinya ingin melakukan regenerasi skuat mengingat usia beberapa pemain yang sudah tak muda lagi.

Penyerang

Mario Balotelli, kontrak bersama Nice akan selesai di penghujung kompetisi. Ada isu dia akan kembali ke Italia. Mantan bomber Inter Milan tersebut sempat dikaitkan dengan Juventus. Tapi kabar tersebut buru-buru dibantah oleh masing-masing pihak.

Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli

Zlatan Ibrahimovic, saat ini masih belum pulih benar dari cedera. Dia hanya menyisakan kontrak sampai akhir musim dengan MU. Kemungkinan Ibra akan hijrah ke MLS atau Liga Super China.

Selain 11 nama ini, sebenarnya ada beberapa penggawa bintang lain, di antaranya adalah Jack Wilshere (Arsenal), Franck Ribery (Bayern Munich), Fernando Torres (Atletico Madrid), Yaya Toure (Manchester City), Yohan Cabaye (Crystal Palace) dan lain-lain.

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya