Diving Terkonyol, Kiper Tumbang Akibat Dicolek Wasit

Diving kiper usai dicolek wasit
Sumber :
  • twitter

VIVA – Diving, adalah tindakan tak terpuji di atas lapangan yang masih sering dilakukan oleh para pemain. Tujuannya jelas, mendapatkan keuntungan, meski caranya tak patut.

Pemain Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Langsung Curiga

Biasanya, pemain berpura-pura dilanggar oleh lawan demi mendapatkan tendangan bebas, atau supaya musuh mereka diganjar kartu oleh wasit. Tapi yang dilakukan oleh Johan Padilla agak aneh.

Tampil membela El Nacional di babak kedua Piala Sudamericana, melawan San Jose, penjaga gawang asal Ekuador tersebut melakukan tindakan tidak lazim, menjatuhkan diri karena disentuh wasit.

Gawat, Kecerdasan Buatan Mulai Ancam Tugas Asisten Pelatih

Itu terjadi jelang akhir laga, tepatnya menit 89. Kedudukan ketika itu masih imbang 1-1.

Padilla tadinya memungut bola yang keluar lapangan. Ketika akan melakukan tendangan gawang, tampak dia sengaja memperlambat langkah.

Tragis, Aksi Heroik Kiper Belgia Berujung Maut

Tahu Padilla sengaja mengulur waktu, wasit pun menghampiri sambil merogoh kartu kuning dari sakunya. Sang pengadil lapangan hijau lalu memegang bahu pemain tersebut untuk memberikan peringatan.

Tapi reaksi Padilla sungguh mengejutkan. Dia langsung menjatuhkan diri sambil merintih kesakitan, seolah habis dipukul oleh wasit, seperti diberitakan Marca.

Akting dari Padilla tersebut tentu saja percuma. Karena wasit tahu kalau dia melakukan diving dan tetap saja mengganjar dengan kartu kuning.

Lepas dari itu, tindakan Padilla sungguh konyol, bahkan tak masuk akal. Bagaimana dia bisa menuduh wasit melakukan pelanggaran, namun pada saat bersamaan juga berusaha mengecohnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya