Prancis Vs Kroasia, Begini Prediksi Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Sumber :

VIVA – Duel seru bakal tersaji di partai final Piala Dunia yang mempertemukan Prancis kontra Kroasia. Laga tersebut digelar di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu 15 Juli 2018.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, turut berkomentar terkait pertandingan ini. Pria berkebangsaan Argentina ini sulit menebak negara mana yang akan menyabet juara, karena kedua tim punya peluang yang sama.

Prancis memiliki sejarah panjang di ajang empat tahunan ini. Mereka ingin mengulang pencapaian Piala Dunia 1998 lalu. Di mana, Les Blues berhasil mengangkat trofi juara, setelah mengalahkan Brasil dengan skor telak 3-0.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Namun, Kroasia juga dalam performa menanjak di Piala Dunia kali ini. Pada babak penyisihan, anak asuh Zlatko Dali itu menyapu bersih tiga laga, salah satunya membungkam Argentina tiga gol tanpa balas.

Yuri Cortez, fotografer korban selebrasi pemain Kroasia.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Terakhir di babak semifinal, Kroasia menaklukkan Inggris 2-1 lewat perpanjangan waktu. Pencapaian ini melewati rekor terbaik yang sempat ditorehkan sebelumnya di Piala Dunia 1998, saat menempati posisi ketiga.

"Itu (prediksi juara) hal yang sulit, karena Prancis punya sejarah. Tetapi, Kroasia punya kesempatan, karena mereka adalah tim yang bagus," ujar Gomez.

Mantan pelatih Johor Darul Tazim (JDT) ini melihat kesiapan para pemain menjadi hal penting. Mereka harus bisa memaksimalkan pertandingan puncak ini.

"Hanya satu pertandingan, ini akan jadi pertandingan untuk Prancis. Tetapi, ini satu kali, maka Kroasia masih punya kesempatan. Tergantung momennya dan pemainnya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya