Asal #DeleChallenge, Bermula dari Aksi Bocah Jahili Dele Alli

Dele Alli challenge
Sumber :

VIVA – Beberapa pekan terakhir jagat media sosial disibukkan dengan aksi warganet untuk meniru selebrasi #DeleChallenge yang diperkenalkan oleh gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Banyak dari warganet yang gagal menirunya, tapi tak sedikit pula berhasil.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

#DeleChallenge pada dasarnya merupakan selebrasi yang cukup rumit karena membentuk jari tangan untuk dijadikan layaknya kacamata.

Selebrasi ini dilakukan Alli saat membela Spurs melawan Newcastle United di Premier League.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Usai aksinya diunggah ke instagram, banyak selebriti maupun atlet lain yang mengikutinya. Demam #DeleChallenge pun sempat melanda Indonesia.

"Saya tak menyangka aksi itu menjadi viral, jujur," kata Alli dilansir Daily Mirror.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Lantas, dari mana Alli mendapatkan inspirasi dalam selebrasi itu. Ternyata dari anak kecil.

Ketika membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Rusia, Alli didatangi oleh anak Jamie Vardy. Kemudian, anak Vardy menunjukkan aksi tersebut dan menantang Alli melakukannya.

"Anak Vardy menunjukkan aksi itu ke saya. Dia tantang saya untuk menirunya. Ada orang lain, saya lihat Jesse Lingard yang melakukan hal sama. Ini kelakuan anak-anak di sekolah," terang Alli.

"Saya juga melakukannya bersama teman-teman saat liburan. Menggelikan ketika orang-orang menirunya dan saya sebenarnya tak tahu dari mana itu berasal," lanjutnya.

Sebelumnya, ada isu miring beredar terkait asal #DeleChallenge. Teori konspirasi menyebutkan bahwa #DeleChallenge adalah ritual pemuja setan. Tapi, itu tak terbukti hingga sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya