Angka Maut 23 di Balik Kematian Suporter Persija

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga1 2018
Sumber :

VIVA – Ada fakta yang cukup mencengangkan usai tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. Ya, 23 angka sama muncul di hari kematian pemuda asal Cengkareng, Jakarta Barat, itu.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Haringga meregang nyawa usai dianiaya sejumlah oknum suporter Persib Bandung, jelang pertandingan melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018. Ya, 23 September, ada angka 23 di sana.

Jika dilihat dengan seksama, angka 23 kembali muncul dalam pekan Liga 1 2018. Ya, duel Persib kontra Persija di Stadion GBLA merupakan laga pekan ke-23 Liga 1 2018. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Lalu, angka 23 kembali muncul. Haringga meninggal dunia di usia yang ke-23. Tak berhenti sampai di situ. Pertandingan antara Persib kontra Persija kemudian baru dimulai sekitar tiga jam setelah Haringga dinyatakan tewas.

Hasilnya? Persija menderita kekalahan 2-3 dari Persib dalam laga tersebut. Aneh memang. Tapi, terlepas dari fakta ini, angka 23 yang muncul dalam kasus kematian Haringga bisa dianggap hanya kebetulan.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Usai kematian Haringga, PSSI memutuskan untuk memberhentikan sementara Liga 1 2018 hingga batas waktu yang tak ditentukan. PSSI bersama Komsi Disiplin (Komdis) tengah mencari data untuk menyelesaikan kasus kematian Haringga, dan menggodok regulasi baru agar kekerasan di kalangan suporter tak terjadi lagi.

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024