Ronaldo Bakal Sapa Fans di Palembang

Legenda hidup Timnas Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA – Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, akan hadir di Palembang, Sumatera Selatan. Pemain yang terkenal dengan model rambut kuncung itu bakal menyapa fans di Bumi Sriwijaya pada Maret 2019.

Maroko Dapat Restu Ronaldo untuk Juara Piala Dunia 2022

Menurut Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, kehadiran Ronaldo bertepatan dengan laga final Alex Noerdin Cup 2019. Kehadiran mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid ini berkat kerja sama dengan Gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2018, Alex Noerdin.

"Program kegiatan ini seharusnya sudah bergulir sejak beberapa bulan lalu. Namun, karena masih ada agenda Asian Games, maka kegiatan ini baru digulirkan mulai Januari hingga Maret 2019," ungkap Eddy, Senin 22 Oktober 2018.

Pengakuan Mengejutkan Ronaldo, Dibenci Jutaan Ibu di Dunia akibat Rambut

Eddy menjelaskan, Basri sebenarnya telah beberapa kali melaksanakan kegiatan ini hingga ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia, dan di Sumatera Selatan sudah sejak lama direncanakan.

Hanya saja, banyaknya event olahraga di Sumatera Selatan membuat program ini selalu tertunda. Mengenai sistem kejuaraan Alex Noerdin Cup, akan dilakukan tur para mantan tim nasional beserta legenda pemain Sriwijaya FC ke seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

Nasib Brasil di Piala Dunia 2022 Jadi Tanggung Jawab Neymar, Kok Bisa?

Nanti setiap asosiasi sepakbola di daerah, membentuk tim yang akan berlaga melawan timnas All-Star. Selain pertandingan, setiap daerah nanti juga dibarengi melaksanakan kompetisi tingkat usia dini peserta dari SSB.

Nanti para mantan timnas sekaligus akan melakukan coaching clinic kepada anak-anak di setiap daerah. Legenda Sriwijaya FC juga akan turut meramaikan seperti Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Wijay, Diego Michiels dan Ponaryo Astaman.

Dari hasil pertandingan dan pelaksanaan coaching clinic tersebut, akan dipilih pemain terbaik dari tim daerah dan peserta terbaik. Pemain dan peserta terbaik nantinya akan dikumpulkan di Palembang.

Mereka akan mengikuti laga pamungkas antara tim Sumsel melawan timnas All Star di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, dengan menghadirkan pemain bintang Ronaldo.

"Begitu pun peserta coaching terbaik seluruh Sumatera Selatan akan mengikuti coaching clinic dari bintang sepakbola dunia tersebut," kata Eddy.

Kepastian mendatangkan Ronaldo segera didapat dalam pekan ini. Dan dalam pekan ini pihaknya juga akan keliling ke seluruh kabupaten dan kota untuk penjajakan dengan pihak daerah dan meninjau infrastruktur.

"Sebetulnya rencana kita ada opsi lain, mendatangkan Diego Armando Maradona. Namun, karena pertimbangan anak-anak lebih mengenal Ronaldo, maka kita rencananya datangkan Ronaldo. Kegiatan ini bisa jadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat, khususnya anak-anak," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya