Ada Pengaruh Ronaldo di Balik Ketajaman Benzema Bersama Real Madrid

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, melakukan selebrasi
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengungkapkan bahwa striker legendaris Brasil, Ronaldo, sangat berperan dalam kariernya selama ini. Benzema pun mengakui, Ronaldo adalah idolanya sejak kecil.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Benzema didatangkan Los Blancos dari Olympique Lyon pada tahun 2009. Sejak itu, striker asal Prancis tersebut telah menjadi andalan yang tak tergantikan di lini depan Real Madrid.

Baca Juga: Luka Modric: Zinedine Zidane Bisa Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Memasuki musim ke-12 di Santiago Bernabeu, bomber berusia 32 tahun itu telah mencatatkan pencapaian yang luar biasa. Ia sudah menorehkan 250 gol dan 136 assist untuk Real Madrid di semua kompetisi. Dalam urusan assist, Benzema adalah yang tertinggi dalam sejarah klub.

Karim Benzema

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sementara itu, prestasi Benzema soal trofi juga tak perlu diragukan lagi. Ia telah mempersembahkan 4 titel Liga Champions, 3 gelar LaLiga, 2 Copa del Rey, 3 Piala Super Spanyol, dan 3 Piala Super Eropa.

Posisinya yang tergantikan sebagai ujung tombak El Real karena kemampuannya yang sangat komplet. Meski Real Madrid telah kedatangan sejumlah striker lain, tapi Benzema belum bisa tergantikan.

Kendati memiliki pencapaian yang luar biasa selama berseragam Los Galaticos, Benzema mengatakan, bahwa Ronaldo adalah sosok yang memberikan pengaruh besar terhadap kariernya hingga saat ini. Menurutnya, kualitas Ronaldo sebagai penyerang belum ada yang bisa menandinginya.

Ronaldo Nazario saat bermain untuk Real Madrid

Baca Juga: Striker Real Madrid Alami Penurunan Berat Badan Secara Drastis

"Ronaldo adalah idola saya sejak usia muda. Saya mulai menonton sepakbola karena dia. Saya melihat gerakannya dan saya mencoba meniru apa yang dia lakukan," kata Benzena kepada program Universo Valdano yang ditayangkan Movistar.

"Tetapi, belum ada yang ada seperti dia, saya sangat mengaguminya. Beberapa pemain memiliki kecepatan, tapi tidak memiliki pengusaan dan keterampilan mengolah pada saat yang sama. Orang pun mengira dia hanya bisa mencetak gol, tapi dia bisa melakukan segalanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya