Nasib Brasil di Piala Dunia 2022 Jadi Tanggung Jawab Neymar, Kok Bisa?

Pemain Timnas Brasil Neymar rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVA – Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario mengatakan Neymar Jr akan menjadi sorotan apapun hasil Brasil di Piala Dunia 2022.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Ronaldo karena Neymar adalah megabintang dan pemain terpopuler di Brasil.

Oleh karenanya, Ronaldo pun menyarankan agar Neymar tidak bermain individual. Neymar membutuhkan bantuan rekan-rekannya untuk membawa Tim Samba juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Tekanan akan berakhir pada Neymar tidak peduli apa, dia adalah superstar Brasil dan tidak masalah siapa yang bermain bersamanya," kata Ronaldo, dilansir Mirror.

Pemain-pemain bintang Brasil seperti Vinicius Jr, Rodrygo, Raphinha, menurut Ronaldo akan dapat membantu Neymar untuk memenangkan Piala Dunia.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

"Saya suka Vinicius Jr, Rodrygo, Raphinha dan berpikir generasi baru dari talenta ini akan memberinya pemain pendukung terbaik yang pernah dia miliki bersama tim nasional Brasil.

"Ini jelas merupakan tim yang lebih baik daripada yang dimiliki Brasil di tiga Piala Dunia terakhir. Tapi tanggung jawab selalu ada pada bintang terbesar, yaitu Neymar," ujarnya, menambahkan.

Ronaldo telah menjadi bagian dalam tim Brasil saat menjadi juara Piala Dunia sebanyak dua kali.

Ronaldo juga menjadi pemain paling berpengaruh dalam kemenangan terakhir mereka di Jepang dan Korea pada 2002 lalu.

Sedangkan Neymar dianggap sebagai pemain terbaik Brasil saat ini. Namun, dia gagal membawa Brasil ke partai final setelah tersingkir di perempat final usai kalah dari Belgia pada Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2022 Qatar dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember. Ini akan jadi Piala DUnia pertama yang berlangsung pada musim dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya