Donasi Lewati Target, Operasi Pencarian Pesawat Emiliano Sala Dimulai

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/fcnantes/

VIVA – Pencarian terhadap pesawat Emiliano Sala yang hilang oleh keluarga akhirnya dimulai. Itu setelah donasi yang terkumpul lewat situs GoFundMe melebihi target.

Lionel Messi Bikin Gol, PSG Tekuk Nantes Lewat Drama 6 Gol

Awalnya, keluarga berharap uang sebesar €300 ribu, atau setara Rp4,8 miliar, terkumpul demi misi penyelamatan. Di luar dugaan, dari informasi di situs GoFundMe, uang yang terkumpul mencapai €324.686.

Dengan demikian, misi pencarian pun dimulai. Keluarga memakai jasa badan penyelamat swasta untuk mencari Sala dan pilot Dave Ibbotson.

5 Pemain Juventus Tampil Gemilang saat Hancurkan Nantes

Sebanyak dua kapal nelayan rencananya dipakai dalam misi pencarian di selat Inggris. Luas lokasi pencarian pesawat masih sama, 1.700 mil persegi.

"Keluarga datang langsung dari Argentina. Kondisi mereka begitu syok dan tak percaya dengan apa yang terjadi. Terlebih, tak ada jawaban pasti, minim informasi atas peristiwa hilangnya pesawat ini," kata juru bicara keluarga Sala, David Mearns, dilansir Mirror.

Sumbang Hattrick Buat Juventus, Angel Di Maria Cetak Gol 'Kurang Ajar'

Pihak keluarga Sala sengaja datang langsung demi memantau jalannya pencarian. Mereka, dilanjutkan Mearns, kecewa dengan keputusan pihak berwajib menghentikan pencarian Sala.

"Masih ada harapan dari keluarga, mereka mencari anggotanya yang hilang, pesawat, dan tak puas atas situasi ini," jelas Mearns.(bon)

Zakaria Aboukhlal dan Mostafa Mohamed

Dua Pemain Muslim di Ligue 1 Tolak Bertanding Menggunakan Kaos LGBT

Zakaria Aboukhlal pemain Toulouse dan Mostafa Mohamed pemain Nantes memutuskan untuk tidak bermain setelah harus menggunakan kaos LGBT yang berwarna pelangi.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023