Sadis, Eks Arsenal Lakukan Tendangan Kungfu ke Kepala Lawan

Mantan pemain Arsenal yang membela Olimpia, Adebayor
Sumber :
  • Football.london

VIVA – Mantan pemain Arsenal yang kini membela klub Olimpia, Emmanuel Adebayor melakukan pelanggaran gila saat menghadapi klub Argentina, Defensa y Justica. Dia melepaskan tendangan kungfu ke salah satu pemain lawan. 

Arsenal yang Tak Pernah Bisa Memaafkan

Saat itu Adebayor dipercaya turun membela timnya di ajang Copa Libertadores, 12 Maret 2020 lalu. Permainannya begitu meyakinkan hingga akhirnya diusir keluar di menit ke-72. 

Dia mendapat kartu merah menyusul pelanggaran keras yang dilakukan kepada pemain Defensa, Enzo Coacci. Saat ingin mengontrol bola hasil umpan lambung, Adebayor menyambut dengan kakinya yang panjang. Enzo yang berniat melakukan sundulan terkena kaki Adebayor. 

Pamer Mobil Mewah Eks Pemain ManCity Disindir Warganet
Egois, Mantan Real Madrid Ngotot Tidak Mau Nyumbang buat Corona

Menjadi korban kaki Adebayor, Enzo kemudian mengerang kesakitan. Wasit yang melihat insiden itu tidak berpikir panjang, Adebayor langsung diberikan kartu merah. 

Beruntung di laga tersebut Olimpia berhasil mengamankan kemenangan. Mereka menang dengan skor 2-1. 

Dua gol Olimpia masing-masing diciptakan oleh Carlos Rolon di menit ke-60 dan Brian Montenegro di menit ke-80. Sedangkan satu gol Defensa dicetak oleh Marcelo Benitez. 

Usai laga, Adebayor melakukan klarifikasi. Melalui media sosial twitter pribadinya, Adebayor mengaku tidak bermaksud untuk melukai lawannya.

"Laga yang berat hari ini, tim melakukannya dengan semangat tinggi. Sedih untuk meninggalkan lapangan lebih cepat karena tendangan Jackie Chan. Sata tidak bermaksud untuk melukai siapapun, dan senang mengetahui dia baik-baik saja," tulis Adebayor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya