3 Anggota Cantik JKT48 Ikut Panaskan Indonesia Vs Malaysia

Zara JKT48
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bukan cuma publik biasa, segelintir public figure juga menyoroti laga Indonesia versus Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019. Shani Indira, Adhisty Zara, dan Feni Fitriyani, tiga anggota manis JKT48, ikut bicara soal laga panas ini.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Shani, Zara, dan Feni, kompak meminta kepada seluruh suporter untuk bersikap santun di SUGBK. Lewat video di akun instagram PSSI, @officialpssi, ketiganya berharap suporter tak melakukan tindakan rasialis atau lainnya.

Dengan begitu, bukan tak mungkin tercipta ketertiban dan kenyamanan saat menonton pertandingan Indonesia versus Malaysia.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

"Sepakbola adalah hiburan semua kalangan, laki-laki dan wanita. Untuk itu, mari kita menjaga keamanan dan kenyamanan di stadion," ujar Shani.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade
>

Di sisi lain, Feni berharap agar penonton tak membawa benda-benda terlarang macam bom asap, suar, petasan, rokok, dan senjata tajam.

Asap dan suar adalah benda yang paling sering dibawa oknum suporter Indonesia saat menonton pertandingan baik di kompetisi atau ajang lainnya. Entah bagaimana caranya, ada saja oknum yang bisa memasukkan dua benda tersebut ke stadion.

"Suhu suar bisa mencapai 1.600 derajat celsius, atau sama dengan titik leleh baja. Asapnya juga bisa bikin sakit kepala, mual, dan muntah, bahaya loh," terang Zara.

Di akhir video, ketiganya meminta kepada masyarakat untuk bersikap tertib saat menonton langsung pertandingan Indonesia versus Malaysia.

"Jangan ada api di antara kita," teriak ketiganya.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya