Seragam Tempur Tak Biasa Timnas Italia untuk Hargai Pemain Muda

Jersey spesial Timnas Italia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Italia selama ini identik dengan jersey berwarna biru. Itu juga mengapa, mereka mendapat julukan Gli Azzurri yang berarti 'Si Biru'.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Namun, awal pekan ini, Puma sebagai sponsor aparel Timnas Italia, membuat terobosan baru. Mereka meluncurkan jersey tidak biasa bagi tim asuhan Roberto Mancini.

Dikutip Football Italia, desain baru jersey Italia, memakai warna dominan hijau. Rencananya, seragam tempur tersebut, akan digunakan di laga kualifikasi Piala Eropa 2020, melawan Yunani akhir pekan nanti.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Bisa dibilang, ini merupakan edisi spesial. Puma dan FIGC sepakat membuatnya untuk menandakan kebangkitan Italia, yang dimulai dengan kemunculan sejumlah bakat muda dalam skuat.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia
>

Saat ini, Timnas Italia memang tengah melakukan regenerasi. Mereka lebih banyak dihuni oleh para penggawa muda, macam Nicolo Zaniolo dan Federico Chiesa.

Dari desain, Puma menyelipkan motif mosaik era renaisans, yang mendukung dan menyelarasakan dengan tujuan Timnas Italia, untuk memulai kebangkitan bersama para penggawa belianya.

Jersey hijau ini bukan kali pertama diperkenalkan dan dipakai oleh Timnas Italia. Sebelumnya, mereka juga sudah menggunakan pada 1954, ketika mengalahkan Argentina di Stadion Olimpico.

Sayangnya, jersey unik ini tidak akan dipakai Timnas Italia pada pagelaran resmi Piala Eropa 2020 mendatang. Sebab, UEFA sudah mengatur bahwa para kontestan hanya diperbolehkan memakai dua jenis jersey. Pastinya, mereka akan lebih memilih memakai warna kebesaran, biru dan putih. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya