Teknologi Canggih Mizuno Rebula 3 Elite, Sepatu Bola Kulit Kanguru

VIVAnews saat menjajal kecanggihan sepatu Mizuno Rebula 3
Sumber :
  • VIVAnews / Satria Permana

VIVA Mizuno kembali mengeluarkan produk terbarunya. Rebula 3 Elite, menjadi seri teranyar yang dikeluarkan oleh produsen olahraga asal Jepang tersebut.

Pemko Medan Sediakan Videotron Raksasa untuk Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Rebula 3 Elite digadang-gadang menjadi sepatu sepakbola dengan bahan dasar kulit terbaik. Kulit kanguru jadi bahan dasar dari Rebula 3 Elite, sama seperti versi pendahulunya Rebula 1 dan 2.

Bedanya, Rebula 3 Elite telah mengalami pembaruan signifikan. Desainnya pun terbilang menarik karena berkonsep 3D CT Frame. Artinya, bahan dasar kulit kanguru dikombinasikan dengan sintetis dan foam yang membuat kaki penggunanya lebih nyaman.

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Ada pula rotation rib, yang membuat fleksibilitas sepatu ini berada di level tertingginya. Dengan teknologi itu, gerakan kaki penggunanya bisa diikuti oleh sepatu tersebut.

Tentu, fakta itu tak akan mengganggu pergerakan pemain di atas lapangan. Ditambah, ada stabilizer studs yang membuat para penggunanya tak limbung ketika bermanuver dengan kecepatan tinggi.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Kontur dari Rebula 3 Elite juga patut diapresiasi. Teksturnya lebih halus, dan itu mendukung penggunanya mengontrol bola lebih prima.

Pun, desain dari struktur sepatu ini juga cocok dengan orang Indonesia. Jika pada Rebula 1 dan 2 bagian belakangnya lebih sempit, di versi kali ini tidak.

Rebula 3 Elite justru mengalami pelebaran di sisi belakangnya dan membuat pemakainya jadi lebih nyaman.

VIVAnews sudah mencobanya, bersama mantan pemain Timnas Indonesia, Ricky Yakobi, dan eks penggawa Timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jumat sore, 11 Oktober 2019. Memang, sepatu ini begitu ringan untuk ukuran berbahan dasar kulit asli.

Kontrol bola kami juga lebih prima. Terlebih, saat melepaskan sepakan, kontur Rebula 3 Elite juga membantu mempertemukan bola langsung dengan punggung kaki penggunanya.

"Memang, sepatu ini mengakomodir kaki orang Indonesia yang lebar. Soal harga, seperti yang kita tahu, bahannya kulit kanguru. Jadi, harganya mencapai Rp2,7 juta. Wajar harganya segitu," kata Brand Manager Mizuno Indonesia, Hendry Hartanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya