Bocah Penjual Sepatu Bekas Paling Dicari, dari Morata Hingga Benzema

Jake dan Cam
Sumber :
  • dailymail

VIVA – Kisah menarik dari dua remaja asal Inggris, Jake Self dan Cam Sangster. Mereka bukan siapa-siapa, namun banyak pemain top dunia yang ternyata membutuhkan keduanya.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Jake dan Cam tinggal di London. Keduanya masih berusia 19 tahun. Lalu mengapa mereka banyak dicari oleh para bintang papan atas?

Jawabannya, karena sepatu. Jake dan Cam adalah pemilik 'Rareboot4U', toko online yang menjual berbagai merk dan tipe alas kaki untuk pesepakbola.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Cuma yang diperdagangkan bukan sepatu anyar. Mereka menjual sepatu bekas yang sudah disulap menjadi seperti baru lagi.

"Kami membeli sepatu yang sudah dipakai, membersihkan di rumah agar terlihat seperti baru lagi. Dari satu pasang, kami sedikitnya bisa mengambil untung 40 poundsterling, sekitar Rp700.000. Dalam sepekan setidaknya kami bisa menjual dua hingga tiga buah," kata Jake.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Yang membuat Jake dan Cam menjadi luar biasa adalah pelanggan mereka. Rupanya, sepatu yang dijual itu banyak diorder oleh para pemain profesional, sebut saja Xavi Hernandez, Ivan Rakitic, Alvaro Morata, Karim Benzema, hingga Joao Felix.

Kalau begitu sudah tentu ada yang istimewa dari barang dagangan mereka. Jake dan Cam mengakui, nilai jual dari sepatu mereka adalah keunikan serta tingkat kelangkaan. Sebab barang yang dijual kebanyakan adalah keluaran lama.

Banyak pemain memang masih senang memakai sepatu keluaran lama. Mereka merasa lebih nyaman memakainya atau memang karena sangat menyukai model tersebut. 

Meski sudah diendorse, terkadang para pemain tersebut kesulitan mendapatkan sepatu retro atau yang menjadi favorit karena memang barang tersebt sudah tidak diproduksi lagi. Mau tak mau, mereka kemudian mencari di luar dan toko milik Jake dan Cam ini menjadi solusi.

Ada juga pemain yang memang sengaja membeli sebagai koleksi saja. Atau mereka juga memakainya di kesempatan tertentu, seperti ketika menjalani latihan harian saja dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya