Cerita Bek Asing Arema FC Kerap Diledek saat Belajar Bahasa Indonesia

Bek Arema FC, Arthur Cunha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bek asing Arema FC, Arthur Cunha ternyata sudah lancar berbahasa Indonesia. Dia mengaku sudah menguasainya sejak tujuh bulan berkarier di Liga 1. Ketika itu, dia bermain untuk Mitra Kukar.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arthur datang ke Indonesia sejak 2015. Selama setahun dia membela Mitra Kukar, hingga akhirnya berlabuh bersama Arema FC pada musim 2017.

Datang ke Indonesia, membuat Arthur juga harus belajar bahasa. Dia pun terus berusaha untuk belajar, meski kadang juga menjadi sasaran ledekan pemain lain.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Saya akhirnya bisa lancar bahasa Indonesia, setelah tujuh bulan belajar. Waktu masih di Mitra Kukar belajar dengan teman-teman," ujar Arthur kepada wartawan, Rabu 6 November 2019.

"Dulu kalau ada yang salah, teman-teman suka ketawa. Tapi saya ingat, kata yang salah itu supaya berikutnya tidak salah lagi," tambah pemain berusia 29 tahun itu.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Empat tahun berkarier di Liga 1, mendengar Arthur berbicara bahasa Indonesia memang sangat lancar. Dia bertutur kata dengan sangat rapi.

Hal itulah yang kemudian membuat dia mudah berkomunikasi, tidak cuma dengan rekan setim, tetapi juga para Aremania yang datang menyapanya.

Logo Bukalapak.

Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mencatat pendapatan Rp 1,16 triliun pada kuartal I-2024, atau tumbuh sekitar 16 persen.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024