Riko Simanjuntak Tak Mau Pikirkan Sepakbola Lagi

Riko Simanjuntak, Persija vs Shan United
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kompetisi sepakbola Indonesia terlalu menguras pikiran bagi Riko Simanjuntak. Winger Persija Jakarta itu ingin melupakan segalanya tentang sepakbola. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Tenang Jakmania, jangan khawatir dulu. Pemain andalan Macan Kemayoran ini bukan ingin pensiun. Tapi, Riko hanya ingin rileks sejenak berhubung Liga 1 2019 telah usai. 

Nah, Riko memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan letih dan kejenuhan selama menjalani kompetisi musim ini. Hal yang paling manjur bagi Riko adalah pulang ke kampung halaman dan menghabiskan waktu bersama orang tua tersayang.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Memang, bermain untuk Persija membuat Riko harus meninggalkan orang tua dan sanak saudara di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Padatnya jadwal, membuat pemain 27 tahun itu tak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi kampung halaman.

"Selama libur ini lebih fokus buat keluarga, terutama kedua orang tua. Karena jarang ada momentum seperti ini. Apalagi satu tahun ini benar-benar sangat melelahkan, jadi lebih fokus istirahat dulu saja, enggak mikirin bola dulu," ucap Riko, saat dihubungi. 

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Riko sendiri menjadi salah satu dari sederet pemain lokal yang kontraknya diperpanjang manajemen Persija, dalam menyambut musim 2020. Terkait hal ini, mantan pemain Persegres Gresik United dan Semen Padang itu mengaku cukup tertantang untuk menghadapi kompetisi musim depan. 

"Saya senang (dapat kontrak baru). Kami pun ingin lebih baik musim depan karena kami gagal mempertahankan gelar (Liga 1). Semua sudah kami serahkan ke manajemen, mereka lebih paham masalah ini," katanya. 

"Tapi, yang pasti saya akan memberikan yang terbaik buat Persija. Apalagi, tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami dapat," ujar Riko

Liburan Riko sendiri terbilang tidak lama. Sebab, pada 10 Januari 2020 nanti seluruh penggawa Macan Kemayoran sudah harus berkumpul untuk menyambut agenda pramusim jelang Liga 1 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya