Tanpa Penalti, Gol Messi dan Ronaldo Kalah dari Striker Medioker

Penyerang Southampton, Danny Ings
Sumber :
  • Instagram/@southamptonfc

VIVA – Statistik mengejutkan muncul dalam perbandingan perolehan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di musim ini. Ternyata, kalau gol dari titik putih tak dihitung, Messi dan Ronaldo kalah dari striker Southampton, Danny Ings.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Gol Ings di musim ini memang terbilang luar biasa. Meski Southampton hanya berstatus sebagai medioker, Ings nyatanya mampu tampil ganas bahkan menjadi salah satu kandidat peraih Golden Boot Premier League.

Dia sudah mencetak 20 gol di Premier League musim 2019/20. Hebatnya, 20 gol yang dicetak Ings tak ada yang dilesakkan dari titik putih.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Messi sudah membukukan 23 gol. Tapi, lima di antaranya berasal dari eksekusi penalti. Artinya, kalau dikurangi penalti, Messi cuma cetak 18 gol secara murni.
Kapten dan bintang Barcelona, Lionel Messi

Lalu, Ronaldo mencetak 28 gol musim ini, dengan 11 di antaranya berasal dari eksekusi penalti. Jadi, gol murni Ronaldo cuma 17.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Cukup mencengangkan karena kedua pemain ini biasanya memang rajin cetak gol dari skema open play atau setidaknya eksekusi sepakan bebas.

Musim 2019/20 memang buruk untuk Messi. Usai gagal mengantarkan Barca juara, Messi kini merasa frustrasi dengan masa depan klubnya yang makin buram.

Sedangkan, Ronaldo masih berjuang untuk mengantarkan Juventus merajai Serie A di musim 2019/20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya