Upaya The Jakmania Ringankan Beban Korban Erupsi Semeru

Ilustrasi The Jakmania, pendukung Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di awal bulan ini menjadi bencana yang menyita perhatian masyarakat Indonesia. Seluruh pihak berbondong-bondong memberikan bantuan demi membangkitkan lagi moral penduduk yang terkena bencana.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Salah satu pihak yang ikut berpartisipasi dalam tanggap bencana tersebut adalah The Jakmania. Ya, suporter setia Persija Jakarta itu ikut mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam aksi tersebut, The Jakmania menggandeng Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta untuk penyaluran donasi yang telah dikumpulkan melalui Pengurus Pusat The Jakmania.

Gunung Semeru Erupsi Lagi dengan Letusan Abu Setinggi 1,5 Km

“Alhamdullilah, berkat support dan dukungan dari teman-teman The Jakmania di seluruh Indonesia, donasi yang sudah terkumpul senilai Rp41.119.383 Rupiah. Selain itu juga kita memberikan makanan ringan, pakaian serta kebutuhan lainnya yang prioritas dibutuhkan pastinya," ujar perwakilan Pengurus Pusat The Jakmania,  Muhammad Aditya Putra.

The Jakmania kirim donasi untuk korban Semeru melalui BAZNAS DKI Jakarta

Photo :
  • Istimewa
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Sebagai tindak lanjut dari donasi yang telah dikumpulkan oleh The Jakmania, Baznas (Bazis) DKI secepat mungkin mengirimkan relawan BBTB (Baznas Bazis Tanggap Bencana) untuk membantu para korban dari erupsi gunung semeru tersebut.

“Kami sudah mengirimkan relawan untuk stay dan mengupdate perkembangan informasi serta membantu para korban dari erupsi ini," ucap Kasie CSR Baznas (Bazis) DKI, Ahmad Amminudin.

"Saya mewakili Baznas (Bazis) DKI berterima kasih kepada kawan-kawan The Jakmania atas donasi yang telah diberikan. Semoga bantuan dari kawan-kawan The Jak ini bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di lumajang Jawa Timur," tambahnya.

Pasca erupsi dari Gunung Semeru yang terjadi, Baznas (Bazis) DKI Jakarta membuka donasi bantuan untuk Gunung Semeru melalui simpulkebaikan.id, QR Code, dan beberapa platform lainnya sehingga memudahkan masyarakat yang ada di Jakarta untuk lebih mudah berdonasi serta memberikan layanan infomasi untuk donasi Semeru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya