Akhir Januari 8 Tim Rasakan Terobosan Kompetisi Sepakbola Open League

Open League, Platform komunitas sepakbola
Open League, Platform komunitas sepakbola
Sumber :
  • Open League

VIVA – Tinggal menghitung hari Open League, platform komunitas sepakbola amatir untuk merasakan liga profesional digelar. Tepatnya pada Minggu, 30 Januari 2022 mendatang.

Terobosan dilakukan oleh Dzaka Dermawan Sahid merancang sebuah platform untuk komunitas sepakbola yang notabene fun football untuk merasakan atmosfer kompetisi layaknya pesepakbola profesional. Bukan hanya klasemen dan daftar pencetak gol, melainkan pertandingan yang disiarkan langsung bahkan hal yang lebih mendetail seperti dilengkapi dengan profil klub, pemain hingga formasi dan ekspektasi permainan.

Yang lebih hebatnya lagi info data yang ditampilkan juga nilai dari kualitas setiap pemain, tim serta analisis taktik hingga strategi.

Open League

Open League

Photo :
  • Open League

"Open League mewadahi klub-klub amatir untuk berkompetisi di luar asosiasi. Klub 'fun football' manapun bisa bergabung," kata Dzaka ketika ditemui VIVA di Jakarta.

"Mereka nanti akan merasakan, bagian klub seperti pemain atau pelatih bisa melihat statistik lewat digital mulai dari formasi, ball posession dan lainnya. Open League adalah turnamen era digital yang ditunjang dengan teknologi. Sehingga komunitas sepakbola amatir juga bisa terarah dan terstruktur terekspos lebih luas serta punya pencapaian dan kebanggaan," lanjut Dzaka.

Kabar gembiranya Open League akan digelar dalam waktu dekat yaitu pada akhir Januari 2022. Sebanyak delapan tim disebut oleh Dzaka sudah ikut serta untuk berkompetisi.