Deretan Pangeran Arab Tampan dan Kaya, Beli Klub Bola hingga Koma

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, memimpin sejumlah negosiasi dengan sesama produsen minyak dunia untuk mengurangi produksi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pangeran-pangeran Arab belakangan ini menjadi sorotan publik dan media baik itu karena ketampanannya maupun kekayaannya. Bahkan beberapa diantara mereka memiliki pengaruh besar di Timur Tengah dan berkuasa. Salah satunya seperti Pangeran Mohammed bin Salman yang telah membeli klub sepak bola Inggris; Newcastle United dan menjadi perbincangan di kalangan para penggemar sepak bola. 

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Tak hanya Pangeran Mohammed bin Salman saja, tapi masih banyak lagi deretan pangeran Arab yang tampan dan kaya yang bisa kamu ketahui. Siapa saja mereka? Melansir dari berbagai sumber, berikut ini deretan pangeran Arab yang tampan dan kaya yang banyak menjadi sorotan. 

Al Hussein bin Abdullah II

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Pangeran Al Hussein bin Abdullah II

Photo :
  • Instagram @alhusseinjo

Al Hussein bin Abdullah II merupakan salah satu pangeran Arab yang memiliki paras tampan dan tentunya kaya. Pria yang lahir pada 28 Juni 1994 ini merupakan Putra Mahkota Kerajaan Yordania, calon raja yang akan menggantikan takhta sang ayah yakni Raja Abdullah II. Pangeran berusia 28 tahun ini telah disiapkan untuk menjadi pemimpin kerajaan dengan kegiatan dan tugas-tugas yang diberikan dan dijalankannya. Seperti yang bisa dilihat dalam laman Instagramnya @alhusseinjo yang banyak membagikan kegiatan dan kehidupannya  menjadi seorang putra mahkota. 

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Mohammed bin Salman 

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, memimpin sejumlah negosiasi dengan sesama produsen minyak dunia untuk mengurangi produksi.

Photo :
  • Istimewa

Mohammed bin Salman merupakan putra pertama Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari istri ketiganya yang bernama Fahda binti Falah bin Sultan Al-Hithalayah. Mohammed menjadi putra mahkota sejak tahun 2015. Pangeran yang lahir pada 31 Agustus 1985 di Jeddah, Arab Saudi ini berarti berusia 37 tahun. Dirinya menjadi pengganti Mohammed bin Nayef, saudara sepupunya sebagai putra mahkota. Secara de facto Mohammed bin Salman lah yang menjadi penguasa Arab Saudi. 

Sebagai seorang putra mahkota, dia telah mengeluarkan gebrakan baru yakni “Visi Arab Saudi 2030” yang dimana merupakan upaya untuk membuat negaranya tidak bergantung lagi pada minyak sebagai penghasilannya. Selain itu,  reformasi sosial juga diluncurkannya di kerajaan dengan memberikan peran perempuan yang lebih luas seperti menghilangkan larangan wanita mengemudi, membuka bioskop, melucuti kekuasaan polisi agama hingga membuka pantai yang membolehkan turis perempuan mengenakan bikini. 

Bahkan dirinya berhasil menggemparkan para penggemar klub sepak bola dengan membeli Newcastle United, klub sepak bola Inggris. Dirinya memang dikenal sebagai pangeran yang tampan dan memiliki kekayaan yang mencapai Rp19.474 triliun. 

Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal 

Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal

Photo :
  • Instagram @royal9family

Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal merupakan seorang pangeran Arab Saudi yang lahir pada 4 Januari 1983 yang berarti usianya saat ini adalah 39 tahun. Pangeran Abdul Aziz juga dikenal sebagai seorang atlet dan pengusaha. Masa kecilnya dihabiskan di Eropa dan dirinya diketahui menjadi orang Arab pertama yang turut berpartisipasi dalam ajang balapan kejuaraan Eropa GT3. Bahkan dirinya berhasil menyabet juara dan mendapat banyak prestasi di berbagai turnamen GT3.

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Photo :
  • Instagram @faz3

Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum merupakan penerus takhta kerajaan Dubai. Dirinya telah menjadi putra mahkota sejak tahun 2008 lalu. Sebelumnya pangeran yang dikenal dengan nama panggilan Fazza ini menjabat sebagai Wakil Penguasa Dubai pada 2006-2008. Nama Fazza merupakan nama yang dipakai saat dia menerbitkan puisinya "the one who helps"" dalam bahasa Arab. 

Pangeran yang lahir pada 14 November 1982 yang berarti usianya sudah menginjak 40 tahun ini masih terlihat sangat tampan dan tampak muda. Seperti yang bisa dilihat dalam laman akun Instagramnya @faz3 dirinya kerap membagikan kegiatan dan kehidupannya. Pangeran Uni Emirat Arab yang merupakan anak kedua dari Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab Mohammed bin Rashid Al Maktoum ini juga menyukai satwa. 

Al Waleed bin Khaled bin Talal

Al Waleed bin Khaled bin Talal

Photo :
  • Twitter @Rima_Talal

Al Waleed bin Khaled bin Talal merupakan seorang pangeran, pengusaha dan investor di Arab Saudi yang tentu memiliki paras tampan dan juga kaya. Pada September 2021 lalu, dirinya menjadi sorotan dan banyak dibincangkan lantaran koma sejak tahun 2005 lalu dan selama 16 tahun hingga dijuluki sebagai “pangeran tidur”. Al Waleed diketahui mengalami kecelakaan mobil dan harus terbaring koma. Hingga kini pangeran yang harusnya berusia 44 tahun tersebut belum juga sadar dari komanya dan keluarga masih mengharapkan sang pangeran siuman dengan menolak melepas peralatan medis di rumah sakit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya