5 Pemain Sepakbola yang Sudah Naik Haji

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA Bola - Pemain sepakbola yang sudah menjalani ibadah haji. Pesepakbola Muslim sering kali menunjukan totalitas dan tekadnya selama berada di lapangan.

Tak Banyak Masalah, Kemenag Nilai Proses Persiapan Haji Berjalan Baik

Dari mulai menjalani aktivitas latihan di lapangan hijau dan bermain di liga di tengah menjalani ibadah puasa. Tidak hanya menjalani Ibadah puasa saja, para pesepakbola muslim juga ada yang sudah menunaikan ibadah haji.

Setiap tahun, turnamen sepak sepak bola dihadirkan di berbagai belahan dunia dengan memperkenalkan pemain ternama di dalamnya, yang ternyata tidak sedikit yang menganut agama Islam. Bahkan, beberapa diantaranya sudah memetik buah kerja kerasnya dan juga berbagai prestasi.

Saudia Airlines Angkut 106 Ribu Jemaah Haji Indonesia 2024

Berikut beberapa pemain sepakbola yang memiliki gelar haji, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Paul Pogba

Karim Benzema Menderita di Arab Saudi, Tolong Saya!

Paul Pogba

Photo :
  • Instagram/@juventus

Paul Pogba merupakan seorang pemain sepak bola profesional Prancis yang saat ini kembali bermain untuk klub Serie A, Juventus dan tim nasional Prancis. Ia berposisi sebagai gelandang tengah dan nyaman dalam bermain baik menyerang dan bertahan.

Pemain 29 tahun tersebut merupakan salah satu pemain muslim yang taat dalam beribadah. Paul Pogba pernah tertangkap kamera sedang melaksanakan ibadah haji dan Umrah saat libur pada musim panas.

2. Franck Ribery

Frank Ribery ketika membela Bayern Munich.

Photo :

Franck Ribery yang memutuskan masuk Islam pada tahun 2002 setelah menjalani pernikahannya dengan istrinya Wahida yang merupakan asli keturunan dari Aljazair, kemudian pemain asal Prancis itu menambahkan namanya Bilal setelah memeluk agama Islam.

Tepatnya pada 2010. Pemain asal Prancis tersebut sempat menjalani ibadah haji dan umrah saat liga-liga di Eropa sedang libur. Jadi ia memiliki kesempatan waktu lama untuk berangkat ke Arab Saudi untuk menjalani rukun Islam yang kelima.

Ribery merupakan pesepakbola yang sangat taat, menurut sebuah laporan mantan pemain Bayern Munchen itu sangat marah kepada Boateng karena menyiramnya dengan satu gelas besar yang berisi bir setelah Bayern Munchen memenangkan juara Bundesliga pada tahun 2013.

3. Karim Benzema

Bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Photo :
  • instagram.com/karimbenzema

Penyerang Real Madrid itu selalu menjalankan ibadah puasa ketika bulan suci Ramadhan tiba, Karim Benzema merupakan salah satu pesepakbola muslim yang taat.

Pemain asal prancis itu selalu membagikan kisah Ramadhannya di media sosial instagram. Pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu tersebut sudah menjalani ibadah haji dan umrah pada 2016

Karim Benzema juga ikut berpartisipasi dalam mendukung gerakan 'Be Fit, Be Safe' pada tahun lalu, yang diadakan oleh dewan olahraga Dubai, Benzema pun menyampaikan pesan.

"Saya memiliki pesan untuk semua teman saya di Uni Emirat Arab (UEA) dan untuk Muslim diseluruh dunia selama bulan Ramadhan ini, Meskipun Ramadhan tahun ini sangat sulit karena banyak orang yang terkena virus Corona, jadi kita harus saling membantu selama krisis ini, tetap aman dan jaga dirimu." ungkat Karim Benzema dilansir dari Sporstkeeda.

4. Hakan Calhanoglu

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/inter/

Hakan Calhanoglu adalah seorang pemain sepak bola profesional Turki yang bermain sebagai gelandang serang untuk klub Serie A, Inter Milan dan tim nasional Turki. Ia memulai karirnya di klub divisi dua Jerman, Karlsruher SC pada 2011 dan pindah ke klub papan atas Hamburg dua tahun kemudian.

Mantan pemain AC Milan tersebut pada 2015 menjalani ibadah haji dan umrah. Ketika kompetisi sedang libur musim panas. Ia menyempatkan liburan dengan menjalani ibadah haji dan umrah. Ia merupakan pemain muslim yang taat dalam beribadah.

5. Mesut Oezil

Mesut Ozil.

Photo :
  • U-Report

Salah satu gelandang terbaik dunia, Mesut Oezil selalu menjalani ibadah puasa meskipun sedang dalam bermain sepak bola, terlihat Mesut Ozil selalu mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta di atas lapangan, Kebiasan pemain asal Jerman itu sebelum menjalani pertandingan tidak lupa selalu membaca Al-Quran terlebih dahulu.

Terlihat pada 2016, Mesut Oezil tertangkap kamera sedang berada di Arab Saudi. Ternyata pemain asal Turki tersebut dengan menjalani ibadah haji dan umroh. Mesut Oezil merupakan seorang muslim yang taat.

"Saya selalu melakukan hal itu sebelum saya keluar dan masuk lapangan. Saya selalu berdoa yang terbaik dan rekam tim saya pun mengetahui hal itu jadi mereka tidak dapat berbicara dengan saya ketika sedang melakukan doa." kata Mesut Oezil dilansir dari Spotskeeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya