6 Fakta Amir Ibragimov: Pandai Baca Alquran, Jago Main di Tiga Posisi hingga Sekampung dengan Khabib

Pemain Manchester United Amir Ibragimov
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bola – Pemain muda Manchester United, Amir Ibragimov (14) tengah jadi sorotan setelah videonya saat membaca Alquran viral di media sosial baru-baru ini.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Melalui video yang dibagikan akun twitter @football_tweet suara Ibragimov sangat merdu, dia pun cukup fasih atau lancar melantunkan ayat yang dibaca.

"Pemain muda Manchester United, Amir Ibragimov membaca Quran," tulis akun itu dikutip VIVA Minggu 19 Maret 2023.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Pemain Manchester United, Amir Ibragimov

Photo :
  • Instagram Amir Ibragimov

1. Membaca Surat Al Furqan

Tukang Parkir Liar di Bekasi Serobot Lahan Warga, Ditegur Malah Ngamuk

Adapun Ibragimov dalam video berdurasi 23 detik itu diketahui membaca Surat Al Furqan ayat 72 dan 73. Surat ini mengisahkan tentang sifat-sifat orang yang beriman kepada Allah SWT.

2. Tafsir Surat Al Furqan ayat 72-73

Tafsir Surah Al-Furqan Ayat 72-73 berbicara mengenai sifat ketujuh dan kedelapan yang dimiliki oleh orang-orang mukmin.

Ketujuh: Pada ayat ini, Allah menerangkan bahwa di antara sifat hamba Allah Yang Maha Pengasih adalah tidak mau dan tidak pernah melakukan sumpah palsu.

Kedelapan: Pada ayat ini, Allah menerangkan sifat para hamba-Nya, yaitu hati mereka selalu terbuka untuk menerima nasihat dan pelajaran, pikiran mereka pun selalu merenungkan ayat-ayat Allah untuk dipahami dan diamalkan.

3. Posisi Amir Ibragimov di MU

Menurut statistik Transfermarkt, Ibragimov bisa bermain di tiga posisi.  Posisi paling idealnya adalah di winger kiri, tetapi pemain kelahiran Dagestan, Rusia 2 April 2008 ini juga piawai bermain sebagai gelandang tengah dan penyerang sayap kanan.

Bintang belia Manchester United, Amir Ibragimov saat membela Timnas Inggris.

Photo :
  • Instagram | amir_ibra7

4. Satu kampung dengan Khabib Nurmagomedov

Bagi Anda yang juga gemar menyaksikan pertandingan Mixed Martial Arts (MMA) mungkin tak asing dengan nama Khabib Nurmagomedov, diketahui pria yang kini sudah pensiun sebagai atlet MMA itu tinggal satu kampung dengan Ibragimov.

5. Klub pertama Ibragimov

Diketahui pria yang sebentar lagi akan berulang tahun ke-15 itu pertama kali bergabung sebagai pemain muda Sheffield United. Klub ini merupakan tim sepakbola Inggris yang bermarkas di Kota Sheffield, Yorkshire Selatan dan telah berdiri sejak 1889.

6. Pernah bermain di Timnas inggris U-15

Lantaran kemampuannya yang menonjol saat bergabung di Tim Akademi Manchester United, Ibragimov diberi kepercayaan untuk membela Timnas Inggris pada Februari 2023 kemarin. Tercatat dia telah memiliki satu caps yang ditoreh saat menghadapi Timnas Belgia U-15.

Baca berita Soccertainment setiap harinya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya