Shin Tae-yong Tantang Video Estafet, Diikuti Influencer hingga Anak Sekolah

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Dunia sepakbola di Indonesia terus mengalami lika-liku yang menyita perhatian berbagai kalangan, khususnya kaum muda. 

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Seperti halnya kekecewaan yang ditimbulkan dari batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Namun, kekecewaan tersebut tidak lama terbalas dengan euforia kemenangan Timnas U-22 di final SEA Games 2023 di Kamboja lalu.

Kobaran api semangat yang masih hangat ini haruslah dijaga dan tetap berkobar untuk menghadapi laga dan dunia sepakbola Indonesia agar lebih baik lagi.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Oleh karena itu Shin Tae-yong bersama Olatte (Brand Minuman asal Korea) mengajak partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya, dalam bentuk tantangan video estafet.

Video itu dimulai dari Shin Tae-yong mengoper bola ke masyarakat sebagai wujud ilustrasi dari pesan membagikan semangat, yang ia unggah di akun Instagramnya @shintaeyong7777.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Infuencer dan anak sekolah ikuti video semangat Shin Tae-yong l

Photo :
  • Istimewa

Postingan yang diunggah oleh Shin Taeyong bertujuan untuk menunjukkan dukungan sekaligus membangkitkan semangat masyarakat terhadap kemajuan sepakbola tanah air.

Menariknya, Setiap video yang diikutsertakan akan bernilai Rp10.000 dan hasil total perkumpulannya akan diberikan sepenuhnya kepada PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) untuk membantu perkembangan sepakbola bagi kaum remaja dan anak muda.

Kini video estafet yang diinisiasi oleh STY sudah banyak diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dan dibagikan lewat social media Tiktok & Instagram. 

Salah satu selebriti dan sekaligus pesinetron Rifky Balweel ikut berpartisipasi dalam menyebarkan semangat lewat video estafet #OperSemangat.

"Indonesia rakyatnya ratusan juta kita hanya butuh cari 11 orang yang bisa buat indonesia bangga." Ujar Rifky Balweel

Tidak hanya itu, anak-anak sekolah tingkat SMP sampai SMA ikut serta dalam menyebarkan semangat lewat video estafet #OperSemangat dan disambut baik oleh mereka. 

Para siswa sangat antusias mengikuti tantangan video estafet ini hingga rela untuk mengantri & bergiliran membuat videonya. 

Selain ketertarikan terhadap challenge #Opersemangat, hal lain yang membuat mereka semakin tertarik adalah banyaknya hadiah yang bisa didapat dari mengikuti challenge ini.

Tidak hanya sampai disitu Shin Tae-Yong berharap video estafet ini terus bergulir hingga semua lapisan masyarakat ikut serta.

"Yuk, bantu saya dengan mengikuti tantangan #OperSemangat untuk menyebarkan semangat kepada sepak bola Indonesia! Terimalah bola dari saya!" ujar Shin Taeyong.

Postingan tantangan video estafet #OperSemangat oleh Shin Taeyong dapat dilihat di

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya