Jadi Pelatih Al Ettifaq, Steven Gerrard Ngomong Pakai Bahasa Arab

Pelatih Al Ettifaq Steven Gerrard
Sumber :
  • Instagram @ettifaq

ARAB SAUDI – Deretan pemain bintang mulai berlabuh di klub Liga Arab Saudi. Dari jajaran pelatih, ada Steven Gerrard yang resmi menjadi pelatih Al Ettifaq.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Gerrard dikontrak Al Ettifaq selama dua tahun hingga 2025. Legenda Liverpool ini mulai mempelajari budaya setempat.

Saat sesi perkenalan, Steven Gerrard berbicara dalam bahasa Arab. Yang menarik, aksen Skotlandia tak hilang dari mulutnya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Halo, saya Steven Gerrard. Saya pelatih Al Ettifaq. Sampai jumpa!" kata Gerrard dalam bahasa Arab di Twitter Al Ettifaq.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Al Ettifaq juga memburu sejumlah bintang Eropa. Dikabarkan kapten Liverpool, Jordan Henderson bakal bereuni dengan Gerrard.

The Athletic melaporkan, gelandang 33 tahun tersebut ditawari kontrak fantastis senilai 700.000 poundsterling (Rp13 miliar) per pekan bila bergabung dengan Al Ettifaq. Sementara itu, Liverpool akan menerima 12 juta poundsterling (Rp232 miliar) dari transfer tersebut.

Satu nama lagi yang dikaitkan dengan Al Ettifaq adalah Moussa Dembele. Pemain Timnas Prancis ini dikabarkan mencapai kesepakatan pribadi bersama klub Arab Saudi Al Ettifaq. Dia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Olympique Lyon habis musim panas ini. 

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, perjanjian Dembele dan Al Ettifaq bakal diumumkan segera setelah klub menyelesaikan kedatangan Jordan Henderson dari Liverpool.

Baca berita Soccertainment setiap hari di VIVA.co.id.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya