Laga Persahabatan dengan Puyol dan Materazzi, Demi Sumbangsih untuk Sepakbola Indonesia

Carles Puyol, Marco Materrazi, dan Febri Momor
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Dua legenda sepakbola dunia, Carles Puyol dan Marco Materazzi tiba di Indonesia. Keduanya membawa misi untuk menggaungkan Piala Eropa 2024 dan Launching Program Piala Eropa 2024.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Selama di Indonesia, Puyol dan Materazzi juga melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya adalah menjalani laga persahabatan dengan sejumlah pemain Tanah Air.

Pemain-pemain top Indonesia pada masanya seperti Eka Ramdani,Rahmad Afandi, Gunawan Dwi Cahyo,Nuralim,Amarzuki dan  Aliyudin ambil bagian dalam momen berharga ini. 

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

Selain itu, pertandingan bareng Puyol dan Materazzi ini juga diikuti sejumlah pemain muda dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) dan Timnas Indonesia Wanita.

Pertandingan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin 19 Desember 2023.

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Ajang ini digagas oleh Febri Momor selaku promotor ternama di Indonesia. Momor sebelumnya juga sudah mengatur kedatangan banyak legenda sepakbola dunia seperti 

Pepe, Arbeloa, Fabio Cannavaro, Pires, Denilson, Edgar Davids, Van Bronkhorst, Morientes, Salgado, Carlos, Veron, Abidal, Karagounis dll.

Selain itu, Momor juga yang mengagas dan menggelar International youth cup U-20 2023 dengan mendatangkan Real Madrid, Inter Milan, Arsenal, Arletico Madrid dan Barcelona.

Momor mengatakan, tujuan digelarnya pertandingan bersama Puyol dan Materazzi ini adalah untuk memberikan kontribusi kepada sepakbola Indonesia dengan memberikan pengalaman bermain bersama eks pesepakbola dunia kepada para pemain muda.

"Saya ingin berperan serta memberikan kontribusi untuk pengembangan sepakbola usia muda dan mendukung program pengembangan sepakbola usia muda oleh Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir," kata Momor.

Momor menambahkan, ke depan dia juga akan menggelar turnamen usia muda dengan menghadirkan klub-klub raksasa Eropa

"Saya juga ingin berperan serta memberikan kontribusi utk pengembangan sepakbola usia muda dengan menggelar turnamen usia muda bersama klub besar dunia," ucapnya.

Sementara Gunawan Dwi Cahyo mengaku sangat senang dan bersyukur diberikan kesempatan untuk bermain bersama dua legenda ini. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Momor yang ikut melibatkannya dalam kegiatan berharga ini.

"Rezeki itu datang kalau memang sudah waktunya. Semalam dikabarin dan paginya sudah bermain bola bersama idola dari dulu," kata Gunawan.

"Mungkin ini bukan yang pertama kali bertemu Materazzi, tapi ini yang pertama kali bermain bersama. Terima kasih Bos Momor dan Bang Rahmat Afandi," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya