Arab Saudi Tak Ramah ke Lionel Messi, Sekelas Pejabat Ikut Ngeledek

Lionel Messi saat Inter Miami lawan Al Nassr
Sumber :
  • AP Photo/Amr Nabil

Arab Saudi – Lionel Messi datang ke Arab Saudi bersama Inter Miami untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan Al Nassr. Duel dilangsungkan di Kingdom Arena pada Jumat 2 Februari 2024.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Al Nassr berhasil memenangkan pertandingan dengan skor enam gol tanpa balas. Lionel Messi cuma bermain sekira tujuh menit, sementara Cristiano Ronaldo duduk di tribun penonton.

Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo adalah tujuan dari pertandingan ini. Gagasannya karena kedua pemain dianggap tak bakal bisa bertemu dalam satu pertandingan lagi, mengingat kompetisi beda benua.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Al Nassr vs Inter Miami

Photo :
  • AP Photo/Amr Nabil

Namun apa yang diharapkan tak jadi kenyataan. Cristiano Ronaldo batal turun bertanding karena mengalami cedera beberapa hari sebelumnya. Begitu juga dengan Messi yang tidak dalam kondisi fit.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Datang ke Arab Saudi, pemain berjuluk La Pulga tidak mendapat sambutan bagus. Dia justru menjadi sasaran ledekan, termasuk dari pejabat pemerintahan di sana. Ini mengingatkan publik ketika Piala Dunia 2022 Qatar.

Publik Arab Saudi menjadikan Messi sasaran ledekan usai Timnas Argentina kalah 1-2 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Kejutan terjadi, dan La Pulga sebagai megabintang dianggap mati kutu.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi saat melawan Al Nassr

Photo :
  • AP Photo/Amr Nabil

Situasi serupa kembali dialami oleh Messi. Turun main di menit 83, dia tak bisa berbuat banyak untuk membantu Inter Miami menghadapi Al Nassr. Ledekan pun diarahkan kepadanya lewat media massa.

Turki Alalshikh, Ketua Otoritas Umum Hiburan Arab Saudi meledek Messi saat diwawancara oleh Bein Sports setelah pertandingan usai. Padahal kedudukannya di sana, setingkat di bawah menteri.

"Saya menerima kabar bahwa Messi tidak akan bermain. Dia melihat Cristiano absen dan takuk akan kalah melawan Al Nassr. Dia akan tersandung dan pulang," kata Alalshikh.

Ledekan Alalshikh kepada Messi bukan cuma itu saja. Dari tribun penonton dia memberi gestur enam jari. Itu merujuk enam gol Al Nassr ke gawang Inter Miami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya