Persib Luncurkan Platform Digital untuk Fasilitasi Bobotoh Interaksi dengan Tim

Passport Planet Persib
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung Persib Bandung meluncurkan Passport Planet Persib, sebuah platform digital untuk memfasilitasi Bobotoh berinteraksi dengan tim. Passport Planet Persib adalah sebutan bagi akses super yang akan membuka semua peluang untuk menjadi bagian tak tergantikan di Planet Persib.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Melalui kepemilikan Passport Planet Persib, Bobotoh yang terundang dapat memiliki tanah virtual dan menjadi warga utama di Planet Persib. Bukan hanya sebatas keanggotaan digital di dunia virtual, Passport Planet Persib menawarkan manfaat di dunia nyata dalam ekosistem Persib Bandung.

Chief Commercial Officer Persib, Sandy Tantra, menyatakan kehadiran Planet Persib sebagai mitra strategis Persib menjadi komitmen dan keseriusan manajemen dalam memfasilitasi keinginan dan kerinduan Bobotoh yang selama ini mendukung klub.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Chief Marketing Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Sandy Tantra

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

“Kami menyadari keterbatasan yang selama ini menghalangi Bobotoh untuk dapat berinteraksi lebih dalam dengan tim, klub dan sesama pendukung. Misalnya, dari 14 juta bobotoh, hanya beberapa puluh ribu yang bisa hadir di lapangan, hanya beberapa ribu yang bisa terlibat aktif di dalam komunitas, dan hanya beberapa puluh Bobotoh saja yang bisa bertemu dengan pemain Persib kebanggaannya," kata Sandy di Bandung, Kamis 1 Februari 2024.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Sedangkan kerinduan Bobotoh untuk berinteraksi lebih dalam dan lebih dekat dengan tim maupun komunitas sangat besar. Untuk itulah kami bermitra dengan Planet Persib dan membuat wadah yang dapat menyatukan semua Bobotoh untuk berinteraksi lebih dalam dan bermakna,” lanjutnya.

Passport Planet Persib

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Sandy menambahkan, tak hanya berfungsi sebagai wadah berkumpul secara digital, Passport Planet Persib menawarkan berbagai keuntungan menarik yang bisa kita dapatkan.

Keuntungannya mulai dari kesempatan partisipasi eksklusif kepemilikan saham Persib, jersey eksklusif dengan tanda tangan pemain Persib, penyampaian aspirasi langsung hingga tiket laga kandang.

Selain itu, inovasi teknologi digital menghubungkan para Bobotoh, juga menyatukan realitas interaksi lebih dalam antar sesama Bobotoh dan juga para pemain dan tim kesayangan.

Deputy CEO Planet Persib, Calvin Kizana, mengatakan dengan Passport Planet Persib nantinya Bobotoh memiliki akses utama masuk ke dalam platform tersebut.

“Mereka bisa menyuarakan aspirasi secara langsung, membangun persahabatan dengan sesama Bobotoh lewat permainan dan tantangan, nonton bareng (nobar) virtual bersama dengan Bobotoh di seluruh penjuru dunia, bahkan bertegur sapa dengan pemain Persib langsung. Pengalaman seperti ini adalah interaksi unik yang ditawarkan Planet Persib," ungkap Calvin.

Sementara itu, pemain Persib, Beckham Putra Nugraha, menyambut antusias kehadiran Passport Planet Persib. Ia mengaku awalnya terkejut bisa berinteraksi dengan Bobotoh dari dua kota berbeda di San Diego, Amerika Serikat dan Toyohashi, Jepang lewat fitur permainan.

“Adanya Planet Persib membantu kami para pemain untuk lebih dekat dan terhubung langsung dengan Bobotoh yang selama ini setia mendukung kami. Saya nggak nyangka lewat Planet Persib ternyata bisa ngobrol langsung dengan Bobotoh di luar negeri dan interaksi tanpa terasa ada jarak,” kata Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya