Neville Alih Profesi Jadi Komentator TV

Paul Scholes (kanan) dan Gary Neville
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Setelah hampir 20 tahun membela Manchester United, Gary Neville akhirnya resmi pensiun. Bek berusia 36 tahun itu diberi penghormatan dengan digelarnya pertandingan persahabatan antara MU melawan Juventus di Old Traforrd, Selasa 24 Mei 2011 (Rabu dini hari WIB).

Sekitar 42 ribu fans Setan Merah hadir di pertandingan yang berakhir 1-2 untuk kekalahan MU itu. Berikutnya, Neville akan fokus pada karir baru yakni menjadi komentator sepakbola di TV. Pertandingan pertama yang akan dikomentarinya adalah final Liga Champions antara MU melawan Barcelona pada 28 Mei 2011 di Wembley, London.

"Saya ingin berterima kasih pada semuanya karena sudah datang malam ini. Pada para fans yang memegang peranan penting pada karir saya. Saya merasa salah satu dari kalian. Saya sudah memenuhi mimpi untuk bermain di klub ini dalam waktu yang lama," ujar Neville seperti dikutip dari situs resmi MU.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Laga perpisahan Gary Neville

(Foto: Laga perpisahan Gary Neville)

"Saya ingin berterima kasih pada para pemain yang sudah bermain bersama saya selama 20 tahun. Sebuah kehormatan bisa bermain bersama mereka," tambahnya yang disambut tepuk tangan membahana di Old Trafford.

Hadir dalam pertandingan itu, mantan rekan-rekan Neville yang dikenal dengan sebutan Class of '92. Termasuk David Beckham, Phil Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. Turut memperkuat skuad MU untuk laga persahabatan itu beberapa pemain 'baru' seperti Wayne Rooney, John O'Shea, Anderson, dan Rafael.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024