Zidane Kejar Titel Diploma

Zinedine Zidane
Sumber :
  • Connect.it

VIVAnews - Zinedine Zidane memutuskan mengambil titel diploma. Legenda sepakbola Prancis itu rupanya tidak sendirian, pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc serta mantan gelandang AS Roma, Olivier Dacourt ternyata juga menjadi rekan sekelas Zizou, sapaan Zidane, di kampusnya nanti.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Pria yang sekarang masih menjabat sebagai direktur olahraga Real Madrid itu mendaftarkan diri untuk mengikuti program diploma di Centre of Law and Sports Finances di Limoges, Prancis. Di sana dia akan menimba ilmu selama dua tahun.

Langkah itu ditempuh Zidane, kemungkinan karena dia sudah mulai mempertimbangkan untuk memangku jabatan pelatih di masa mendatang. Seperti diketahui belum lama ini pahlawan kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut sempat menyatakan ketertarikannya menangani Les Bleus, julukan Timnas Prancis.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Uniknya, kehadiran Zidane dan kawan-kawan malah membuat dosennya minder. Dosen bernama Gerard Coudier malah berharap agar mereka menggantikannya mengajar.

"Para mantan pemain itu menguasai tiga bahasa sekaligus. Mereka sangat paham tentang kontrak pemain, agen, kerja para perantara berserta batasannya," ujar Coudier.

Hadiah Pogba untuk 12 Pesepakbola Cilik Thailand yang Terjebak di Gua

"Tapi saya lihat mereka masih ingin tahu banyak hal dengan datang ke tempat ini, pahadal seharusnya tidak perlu. Sungguh sebuah mimpi bisa mengajar orang-orang seperti mereka," pungkas sang dosen dikutip The Sun, Selasa, 11 Oktober 2011.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022