Dikaitkan dengan Nazi, Klose Keberatan

Miroslav Klose mencetak gol kemenangan Lazio atas Roma
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Striker Lazio, Miroslav Klose dihubungkan dengan Nazi oleh tifosi I Biancoceleste. Pemain veteran Jerman tersebut merasa keberatan dengan perlakuan itu.

Kalah di Derby, Pelatih Lazio Dipecat

Pada derby della capitale melawan AS Roma, akhir pekan kemarin, sejumlah tifosi Lazio tertangkap kamera membentangkan banner bertuliskan ‘Klose mit uns’ – yang artinya ‘Klose bersama kami’.

Sekilas, tulisan tersebut biasa-biasa saja dan justru menunjukkan dukungan pada Klose. Namun ternyata, frase itu diadopsi dari slogan militer yang digunakan Nazi, ‘Gott mit uns’ – yang berarti ‘Tuhan bersama kita’.  Seperti diketahui, Nazi merupakan partai yang dipimpin diktator Jerman, Adolf Hitler.

Gelandang Lazio Belum Pikirkan Tawaran MU

Wajar saja jika Klose melayangkan keberatan saat dirinya dikaitkan dengan partai nasional-sosialis itu. Mantan penyerang Bayern Munich tersebut enggan mencampurkan urusan politik dengan sepakbola.

“Sepakbola tidak bisa dicampurkan dengan politik. Politik harusnya tetap berada di luar stadion,” ujar Klose seperti dilaporkan ANSA, Rabu 19 Oktober 2011.

Lima Predator Gaek di Tim Gurem Serie A

Pada laga di Olimpico Roma tersebut, Klose menjadi penentu kemenangan 2-1 Lazio. Striker 33 tahun ini mencetak gol di masa injury time.

Striker Italia, Ciro Immobile

Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar

Target Immobile kembali membela Italia.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016