Villas Boas Ajak Pemain Chelsea Berlibur

Wolverhampton Wanderers Vs Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Banyak cara yang dilakukan manajer untuk meningkatkan moral tim, salah satunya dengan berlibur bersama. Hal ini juga diterapkan oleh manajer Chelsea, Andre Villas-Boas.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu 18 Januari 2012, AVB mengajak para pemainnya untuk melakukan perjalanan ke Mallorca, Spanyol selama 5 hari pada pekan depan. Villas-Boas bahkan sudah mendapatkan izin dari sang bos, Roman Abramovich.

AVB bisa membawa pemainnya ke Mallorca karena Chelsea tidak bermain pada pekan depan. The Blues sudah tersingkir dari Piala Liga setelah kalah dari Liverpool, November lalu. Frank Lampard cs baru bermain kembali di laga Piala FA melawan Queens Park Rangers pada 28 Januari 2012.

Yang dilakukan AVB ini bukanlah hal baru. Jauh sebelum era modern Premier League, manajer legendaris Nottingham Forest, Brian Clough juga sering membawa skuadnya berlibur ke Mallorca. Bahkan, Clough menyebut Mallorca sebagai rumah keduanya.

Cara ini dilakukan Villas-Boas akibat permainan Chelsea yang naik turun di musim 2011-12. Rencananya, AVB akan membawa pemain ke Mallorca sesaat setelah bermain melawan Norwich City pada lanjutan laga Premier League, Sabtu 21 Januari 2012.

Meskipun begitu, para pemain Chelsea tidak hanya jalan-jalan menikmati indahnya Mallorca. AVB juga tetap melatih para pemainnya minimal satu kali dalam sehari. Para pemain juga tidak diperbolehkan keluar dari batas jam malam yang dimulai pada pukul 11 malam.

Villas Boas yakin dengan bersama-sama selama 5 hari di Mallorca akan meningkatkan hubungan antara para pemain dan juga staf. Manajer asal Portugal ini juga akan memberikan kesempatan kepada bek anyar Gary Cahill untuk beradaptasi dengan tim barunya ini.

AVB sebelumnya pernah menyatakan jika Chelsea sudah keluar dari jalur juara Premier League. Meskipun para pemainnya, termasuk kapten John Terry masih bersikeras jika Chelsea masih bisa meraih gelar juara jika segalanya masih memungkinkan.

Chelsea saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara Premier League. Mereka terpaut 11 angka dari pemimpin klasemen, Manchester City.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016