Messi: Panggil Saya "Ginobili di Sepakbola"

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi dikenal sebagai salah satu pesepakbola paling berbakat dan atlet terpopuler sejagat. Namun, siapa sangka striker Argentina milik Barcelona ini punya atlet idola dari cabang olahraga lain, yaitu basket. 

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selain mahir dalam mengolah bola kaki, pemain Barcelona asal Argentina itu mengaku gemar bermain basket di waktu senggang. Dan atlet idolanya adalah pebasket nasional Argentina, Manu Ginobili.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Saya harus mengakui suka basket. Saya sering menyaksikan pertandingan basket dan kadang-kadang memainkannya. Saya tidak berpikir teknik tembakan saya bagus, tapi saya cukup senang bermain basket," katanya dilansir Marca.


"Saya tahu banyak pemain NBA ternama memakai nomor kostum 10 untuk menghormati saya. Tapi, tidak ada yang seistimewa ketika Manu Ginobili mendukung saya di Copa America 2011. Dengan reputasi yang disandang, dukungannya mengangkat motivasi saya."


Tim Duncan (kanan) dan Manu Ginobili

Manu Ginobili (kiri) bersama Tim Duncan


Manu Ginobili merupakan atlet basket legendaris di Argentina. Pebasket yang berposisi sebagai shooting guard dan kini berusia 36 tahun itu telah memenangkan berbagai penghargaan individu dan bersama timnya di NBA, San Antonio Spurs. Salah satunya ketika meraih emas basket di Olimpade Athena 2004 bersama timnas Argentina.


"Kami semua tahu Manu adalah atlet jenius di atas lapangan. Dia mampu membuat perbedaan. Selain memiliki kemampuan, dia selalu berpikir tentang bagaimana membantu tim meraih kemenangan."


"Dia punya mental luar biasa dan pemimpin hebat yang selalu menempatkan kepentingan tim di atas segalanya. Saya banyak mendengar wartawan memanggil Ginobili sebagai 'Messi-nya basket', tetapi mereka juga harus memanggil saya 'Ginobili di sepakbola'," tutur Messi. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya