Presenter Cantik Ini Yakin Indonesia Tundukkan Thailand

Panggung Politik Para Selebriti
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola - Presenter olahraga, Terry Putri, sangat yakin Indonesia mampu mengalahkan Thailand di partai final SEA Games 2013, Myanmar. Menurut Terry, cibiran yang datang dari masyarakat terkait performa Garuda Muda akan meningkatkan daya juang para pemain di atas lapangan.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Bukan tanpa alasan Terry memprediksi kemenangan Timnas itu. Laga melawan Malaysia, katanya, merupakan salah satu bukti nyata bahwa para pemain Indonesia memiliki mental baja yang mampu meruntuhkan pandangan negatif masyarakat.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Selama perjalanannya, performa Indonesia di SEA Games dianggap remeh oleh masyarakat. Banyak yang bilang saat di semifinal kita akan kalah dari Malaysia. Nyatanya, justru Indonesia menang lewat babak adu penalti," kata Terry dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Sabtu 21 Desember 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Saya melihat cibiran yang datang dari masyarakat justru menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain. Mereka mendapatkan sebuah keinginan yang kuat untuk bisa mematahkan prediksi miring itu. Inilah yang menjadi kekuatan Indonesia menurut saya," sambung Terry.

Secara head to head, Thailand masih lebih unggul dari Indonesia. Dari 18 laga yang telah dijalani kedua tim, Negeri Gajah Putih mampu menang 12 kali atas Indonesia.

Dan pertemuan ini adalah kali ketiga di partai final SEA Games. Sebelumnya, Indonesia dan Thailand pernah bertemu di final SEA Games pada 1991 dan 1197. Di dua pertemuan itu, Indonesia dan Thailand sama-sama saling mengalahkan.

"Secara head to head memang kalah. Tapi, masih ada kemungkinan untuk menang. Semoga bisa terwujud untuk menjadi juara," harap wanita 34 tahun itu.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya