Alex Ferguson "Banting Setir" Jualan Wine Mahal

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pengagum cita rasa minuman red wine. Hal itu juga diperlihatkan Ferguson saat masih menukangi Manchester United di mana ia kerap menjamu manajer rivalnya dengan wine saat tandang ke Old Trafford.

Tak hanya itu, Ferguson ternyata juga memiliki ribuan botol wine. Seperti yang dilansir Dirty Tackle, pria asal Skotlandia ini memiliki lebih dari 5.000 botol wine yang disimpan di ruangan bawah tanah rumahnya. Jumlah itu tentu terlalu banyak bagi seorang guru di Havard.

Kini setelah ia tak lagi menukangi Iblis Merah, Ferguson berencana melego beberapa koleksinya tersebut. Masih menurut Dirty Tackle, Ferguson melego setiap botol wine nya dengan kisaran harga 3 juta euro atau setara Rp 47 miliar.

Harga yang tentu sangat lah mahal. Maklum, koleksi wine Ferguson memang "kelas satu". Selain itu, tanda tangan Ferguson yang dibubuhkan di botol juga dianggap mampu mendongkrak harga wine spesial ini.

Botol wine lengkap dengan tanda tangan Alex Ferguson

Meski terdiri dari beberapa jenis namun hampir 75 persen wine milik Ferguson adalah olahan Domaine de la Romanee-Conti, pabrik wine ternama dari Prancis yang telah berdiri sejak 1869.

Mengingat koleksi wine Ferguson sangat diminati di Asia, Ferguson yang menggandeng perusahaan jasa Christie's International berencana pertama menjual wine di Hongkong. Tak hanya itu, wine milik Ferguson ini juga akan ditawarkan lewat internet.